Bangun Rumah Sakit Kalumata, PT. Wika Konstruksi Bidik Glora Kie Raha Ternate

Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly / Foto : Edo Huja

TERNATE, AM.com – Pemerintah Kota Ternate akan bekerjasama dengan PT. Wika Konstruksi untuk membangun Rumah Sakit Kalumata dengan jumlah investasi kurang lebih Rp 300 Miliar, tanpa menguras APBD Ternate.

Kepala Bappelitbangda, Rizal Marsaoly saat dikonfirmasi oleh Wartawan usai rapat dengan dengan Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman bersama sejumlah OPD, Senin (1/11/2021), mengatakan, Pemkot Ternate tetap mendukung kerjasama dengan PT. Wika Konstruksi untuk membangun Rumah Sakit Kalumata, dan pihak perusahaan akan melakukan survei lapangan serta kajian teknik di lokasi Kalumata. 

“Kalau minggu depan kami sudah MoU atau kesepakatan, maka tinggal saja mereka membangun rumah sakit, tetapi sebelum membangun harus ada persentasi terlebih dahulu kepada Wali Kota Ternate terkait tatacara pemanfaatan dan mekanisme kerjasama, supaya kita bisa mengetahui setiap bulan itu berapa, selama 30 Tahun itu berapa yang didapatkan pemerintah Kota dan pihak ketiga,” jelasnya.

Rizal bilang, investasi dari PT. Wika Konstruksi untuk membangun Rumah Sakit kurang lebih Rp300 miliar untuk Tipe B. Selain itu, mereka juga membidik Glora Kieraha Ternate, tetapi PT. Wika masih melihat potensi lapangan tersebut. 

“Dan pekerjaan ini tidak membebani APBD, murni investasi,”pungkasnya.

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA