Awal November, Masjid Raya Shaful Khairaat Tuntas

Reporter : Dirman Umanilo

SOFIFI, AM.com-Setelah sempat terhenti usai dipakai sebagai venue utama STQ Nasional ke XXVI, pembangunan penyelesaian masjid raya Shaful Khairaat kembali dilanjutkan.

Masjid yang diresmikan langsung oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Choilil Qoumas itu ditargetkan akan rampung 100 persen awal November.

Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara, Djafar Ismail mengungkapkan, sebagaimana yang dilihat masjid raya sudah selesai pekerjaannya sehingga dapat digunakan  penyelenggaraan STQ tingkat nasional.

 “Infrastruktur STQ dapat digunakan  STQ sukses merupakan kesuksesan masyarakat Maluku Utara” katanya

Mantan Kadis Perkim, provinsi Maluku Utara ini mengaku yang terpenting adalah masjid dan fasilitas sudah dapat digunakan untuk STQN sebagaimana  harapan gubernur Abdul Ghani Kasuba.

Iapun tidak mau  banyak berkomentar faktnya dapat dilihat sendiri Pembangunan Masjid hingga dapat dinikmati.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)  pembangunan Masjid  Shaful Khairaat Sutanto menambahkan, progres masjid raya saat ini sudah mencapai 98 dan ditargetkan awal November tuntas sesuai kontrak kerja. 

“Saat ini tinggal menara sedikit  dan didalam. Insya Allah paling awal November selesai”, Katanya.

Tanto mengaku, beduk atau tiva masjid  raya sebenarnya belum dianggarkan tahun ini. Meski begitu, pemesanan tiva sudah tiba di Ternate  dan itu anggarannya beda paket dengan pembangunan masjid.

 “Itu (Tiva) dianggarkan nanti tahun depan.” tukasnya

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA