spot_imgspot_img

Jalan dan Tempat Sampah Pasar Bastiong Bakal Dimodernisai

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com  – Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara bakal menata kembali sejumlah fasilitas di pasar Bastiong, Kecamatan Ternate Selatan.

PLT Kepala Bapelitbangda, Rizal Marsaoly kepada Wartawan, Senin (18/10/2021) mengatakan, Pasar Bastiong merupakan salah satu pasar atau pusat ekonomi di bagian selatan Kota Ternate, harus ditata kembali atau dimodernisasi.

Modernisasi yang akan dilakukan nanti, Rizal menyebutkan, mulai dari ruang terminal pasar, tempat sampah hingga jalan dalam terminal.

“Disana kalau hujan turun akan terjadi becek dan mengganggu aktivitas kendaraan yang memanfaatkan area pasar. Kemudian tempat sampah harus dibuat atau sediakan pada tempat yang memadai, agar tidak mengganggu masyarakat atau pengunjung yang datang ke pasar,” jelas Rizal.

Pasar tersebut, kata dia, rencananya dilakukan perbaikan pada Tahun 2022 mendatan. Dia mengatakan, Wali Kota juga sudah pernah melihat lokasi secara langsung bersama dengan instansi teknis seperti, Dinas PUPR, DLHK dan pengelola pasar Bastiong.

“Maka itu pemerintah kota Ternate berencana tahun 2022 akan memperbaiki fasilitas pendukung Karena space parkir di kawasan Pasar Bastiong sangat sempit namun akan diatur sedemikian rupa sehingga pemanfaatan ruang disana tidak terlalu besar tapi bisa bermanfaat secara baik,” ungkapnya.

Apalagi kata Rizal, aktifitas di pasar sangat padat ketika ada peningkatan aktifitas di pelabuhan Bastiong.

“Sehingga nantinya, kita akan berkoordinasi dengan instansi disitu yang kiranya bisa bersinergi agar bisa membuat Pasar Rakyat Bastiong jadi pasar Tradisional Bastiong namun peruntukan pola menajemen yang modern dan baik dari tahun-tahun sebelumnya, itu harapan Wali kota Ternate,” terangnya

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL