spot_imgspot_img

DPRD Abaikan Surat PGRI Kabupaten Pulau Taliabu

Reporter : Slamet

BOBONG, AM.com – Menanggapi mutasi sejumlah guru oleh Bupati kabupaten Pulau Taliabu, dinilai tidak tepat dan tidak memiliki basis data kebutuhan guru di sekolah. Padahal, sekolah yang ditinggalkan justru kekurangan guru. Begitu juga dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dimutasikan, tidak berdasarkan analisis kebutuhan di setiap instansi.

Sehingga itu, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menyurat kepada DPRD kabupaten Pulau Taliabu untuk dilaksanakan jejaring atau Rapat Dengar Pendapat. Namun, mirisnya, surat yang sudah dua kali dilayangkan tidak mendapat respon baik dari pimpinan DPRD. Ironisnya, ini lantaran Sekretariat Dewat (Setwan) dikabarkan tidak meneruskan surat tersebut.

Sekretaris PGRI kabupaten Plau Taliabu, Muhamad Sabir, menyatakan bahwa Sekretaris Dewan (Sekwan) tidak memahami sistem administrasi di Setwan, yang mengakibatkan tidak aspirasi rakyat terabaikan.

“Kami dari PGRI telah melayangkan surat sebanyak dua kali. Namun pihak sekretariat DPRD hanya menerima surat tersebut dan tidak disampaikan kepada Komisi dan pimpinan DPRD, sehingganya ketika kami berkunjung untuk melakukan gelar pendapat. Kantor DPRD dalam keadaan kosong dan tak ada satu pun anggota DPRD di tempat,”ungkapnya kepada reporter aspirasimalut.com, Rabu, 06/10/2021.

Sementara itu, menanggapi kedatangan PGRI tersebut, salah satu anggota DPRD Kabupaten Pulau Taliabu, Sukardinan Budaya, menyampaikan surat yang disampaikan sebagaimana dijelaskan tidak diteruskan kepada pimpinan, maupun komisi.

Sehingga itu, apa yang disampaikan PGRI tidak diketahui karena tidak menerima surat yang telah disampaikan untuk dilakukan rapat dengar pendapat terkait dengan proses mutasi ASN.

Dikatakan, setelah mendapatkan informasi yang disampaikan PGRI tersebut. DPRD akan memanggil Sekretaris Daerah (Sekda)  dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Tadi kita sudah dengar apa yang disampaikan oleh PGRI. Sehingga itu, komisi akan menindaklanjuti itu bersama pimpinan DPRD. Mungkin kita akan laksanakan di hari Jumat besok untuk bahas ini dengan pemerintah daerah,”terangnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL