spot_imgspot_img

DPC GPM Nilai Kinerja Kajari Pulau Taliabu Mandul

Reporter: Slamet

BOBONG,AM.com – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Marhaenis DPC-GPM) menilai kinerja kejaksaan negeri (Kajari) Pulau Taliabu mandul dalam penegakan hukum.

Menurut Lisman selaku ketua DPC GPM Pulau Taliabu bahwa dari sekian banyak indikasi korupsi di daerah yang jelas-jelas merugikan keuangan negara dan telah menyengsarakan masyarakat justru dibiarkan begitu saja oleh penegak hukum dalam hal ini Kajari Pulau Taliabu.

“Dalam penyelesaian terhadap penanganan kasus-kasus korupsi di daerah ini di nilai terlalu lambat dalam proses penyelesainanya karena kami tidak melihat adanya keseriusan kinerja dari Kepala Kejaksaan negeri yang sudah menjabat selama beberapa bulan ini,” ungkap Lisman melalu WhatsApp pada reporter aspirasimalut.com, Sabtu, (02/10/2021).

Sebagai contoh kasus temuan pada proyek pembangunan Puskesmas Sahu Tikong yang sempat berjalan proses penyidikannya pada masa Kepala Kajari sebelumnya, tapi saat ini kasus itu kemudian redup alias tak terdengar lagi kelanjutannya.

“Sementara begitu banyak masyarakat yang sangat antusias menunggu babak kelanjutan penanganan kasus tersebut, sebab ini akan menjadi sebuah tolak ukur penilaian masyarakat terhadap keberadaan penegak hukum di daerah Kabupaten Pulau Taliabu,” tuturnya.

Seperti yang kita ketahui bersama, APBD Kabupaten Pulau Taliabu sebesar Enam 600 miliar lebih setiap tahunnya, tapi apa yang masyarakat dapatkan dari anggaran itu, Bukannya peningkatan pelayanan, apalagi bicara pembangunan justru kerusakan parah terjadi dimana-mana tanpa ada pertanggungjawaban pemerintah daerah.

“Sehingga wajar, kalau daerah ini setiap tahunnya mendapatkan predikat Disclaimer dari BPK dan lebih kurangajarnya lagi adalah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ini justru menganggap hal ini sebagai prestasi pemerintah daerah. oleh sebab itu, Kajari jangan main-main dalam mereduksi tindakan perampokan uang negara yang terus dilakukan bahkan terjadi secara terang-terangan oleh para elit pejabat di daerah ini,” tegasnya.

DPC GPM Pultab meminta Kepala Kajari Pulau Taliabu segera tunjukan kinerja dengan menuntaskan salah-satu dari sekian banyak kasus tindak pidana korupsi yang ada, sehingga masyarakat kembali mendapatkan jaminan kepercayaan atas penegakan hukum di daerah ini. (*)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL