spot_imgspot_img

Reses di Kelurahan Ome, Dokter Haryadi Komitmen Dorong RSUD Sofifi jadi RS Rujukan

Reporter: Ong Rasai

TIDORE,AM.com – Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara dari Dapil III, Dokter Haryadi Ahmad melakukan kujungan kerja Reses di Kelurahan Ome Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan. Rabu (29/9/2021).

Reses tatap muka yang dihadiri oleh Kepala Kelurahan Ome, Jufri Abdullah, Sekretaris, Ketua-ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat Kelurahan Ome yang hadir sekitar 70 orang.

Dokter Haryadi dalam kegiatan itu mendapat banyak masukan dan usulan dari masyarakat, salah satunya masyarakat meminta agar RSUD Sofifi segera menjadi rumah sakit rujukan.

“Kami meminta agar Pemerintah Provinsi Maluku Utara dapat menjadikan Rumah Sakit sofifi sebagai tempat rujukan yang baik bagi daerah-daerah penyangga disekitar,” ungkap salah satu warga.

Mendengar masukan yang juga bersentuhan dengan bidang keahlian dan komisi IV yang dipimpinnya, Haryadi menegaskan komitmennya untuk terus mendorong RSUD Sofifi sebagai rumah sakit rujurujuka.

“Berkaitan dengan peningkatan infrastuktur dan pelayanan Rumah Sakit Sofifi, Saya sudah berulang kali menyampaikan hal ini sejak pertama kali saya memimpin komisi IV rapat dengan pihak Dinas Kesehatan, agar Pemerintah Provinsi menjadikan rumah sakit sofifi sebagai tempat rujukan bagi daerah-daerah penyangga sekitar,” ungkapnya.

Selian itu, warga Kelurahan Ome juga menyampaikan beberapa aspirasi seperti pembangunan atau rehap masjid dan mushallah, bantuan untuk petani dan nelayan, kemudian pembangunan lanjutan lapangan sepak bola dan stadion, serta lanjutan pembangunan talud pemecah ombak.

“Semua usulan ini akan dimasukan pada pokir saya, dan akan dikoordinasikan dengan instansi teknis agar dapat dimasukan pada APBD Tahun Anggaran 2023,” tegasnya. (√)

 

 

 

 

 

 

 

 

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL