Dukcapil Kabupaten Kepulauan Sula ‘Jebol’ Dua Sekolah

Reporter : AM

Pose Bersama, Usai Perekaman dan Pengambilan e-KTP di SMK Negeri 1 Kepualaun Sula

SANANA, AM.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kepulauan Sula kembali melakukan program jemput bola (Jebol) perekaman e-KTP kepada pemilih pemula di SMA Negeri 1 Sanana dan SMK Negeri 1 Sanana.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Sula Bambang Fataruba mengatakan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Sula. Dukcapil terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kali ini. Melakukan pelayanan jemput bola pendaftaran penduduk yaitu perekaman e-KTP di sekolah.

Pelayanan perekaman e-KTP ini difokuskan untuk siswa SMA dan SMK di Kabupaten Sula yang sudah wajib memiliki KTP atau yang sudah berusia 17 tahun.

“Ia Dukcapil kembali melakukan perekaman bagi pemilih pemula di SMA dan SMK. Pelayanan perekaman itu, berlangsung hingga malam dan KTP telah diserahkan kepada siswa di SMA sebanyak 39 siswa dan SMK itu ada 18 siswa, “kata Bambang Jumat (1/10/2021).

Bambang juga menambahkan terkait dengan pelayanan yang dinamai dengan jemput bola ini terus berlangsung di sekolah lainnya. Bahkan Bambang juga menyampaikan bahwa untuk pelayanan jemput bola Dukcapil berencana akan menjadwalkan turun ke semua Desa di Kabupaten Sula.

“Direncakan sebulan atau atau dua Bulan kedepan. Dukcapil juga akan turun Jebol ke semua Desa dalam wilayah Kabupaten Sula.
Saya juga berharap bagi masyarakat yang belum di rekam tidak memiliki KTP agar bisa memanfaatkan kesempatan ini. Sehingga jangan terjadi lagi ada warga yang tidak memiliki KTP elektronik,”tutupnya.

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA