spot_imgspot_img

Jelang STQ 2021, Dispar Kota Ternate Akui Hotel dan Penginapan Telah Dibooking

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Pemerintah Kota Ternate melalui Dinas Pariwisata (Dispar) telah menyediakan 37 Hotel dan penginapan menjelang Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXVI Tingkat Nasional di Sofifi, Maluku Utara pada 14 Oktober 2021 mendatang. 

Hotel dan penginapan tersebut guna mengantisipasi jangan sampai pembangunan tempat nginap kafilah di Sofifi belum rampung seperti perumahan ASN. 

Meskipun begitu, Kadispar Kota Ternate, Rizal Marsaoly mengatakan, hotel dan penginapan sudah full dibooking untuk dihuni para pendamping kafilah.

“Sebanyak 37 Hotel dan penginapan di Kota Ternate telah dibooking untuk dihuni para pendamping dan bisa juga untuk peserta,” ujar Rizal kepada sejumlah Wartawan di depan Kantor Wali Kota Ternate, Kamis (30/9/2021).

Bahkan kata Rizal, Hotel berbintang empat hingga penginapan melati pun sudah full dibooking. 

“Walaupun Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Pemprov Malut) sudah menyiapkan tempat tinggal para kafilah, tetapi para pendamping pasti tinggal di Kota Ternate,” ujar Rizal.

Kata Rizal, hal ini sudah dibicarakan dalam pertemuan dengan Gubernur Maluku Utara dan Kepala Daerah Kabupaten dan Kota beberapa waktu lalu, dan Kepala Bappeda Malut, Salmin Janidi selaku Ketua Panitia STQ juga meminta kepada Pemkot harus mengantisiapasi hotel di Kota Ternate.

“Itu berdasarkan apa yang disampaikan oleh Kepala Bappeda Malut yang juga merupakan Ketua panitia STQ pada saat rapat bersama Gubernur beberapa hari lalu,” terangnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL