spot_imgspot_img

4 Oktober Mendatang, Trigana Air Resmi Terbang di Sula

Reporter: Amrin Teapon

SANANA,AM,com– Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) berhasil melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) Bersama pihak Management Maskapai Penerbangan Trigana Air untuk membuka kembali penerbangan di Bandara Emalamo Sanana.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan kepulauan Sula, Chairullah Mahdi. Selasa, (28/9/2021).

“Insya Allah penerbangan Pesawat Trigana Air  tanggal 4 pagi berangkat perdana dari Ambon – Sanana – Ternate- Sanana- Ambon. MOU sudah di Tandatangani oleh Bupati H.Fifian Adeningsi Mus yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Sula, Muhlis Soamole, Kaban Bappeda , Sahjuan Fatgehipon, bersama  Wakil Direktur PT.Trigana Air , Erwin Asmar, Wakil Direktur Utama , Tatang Surya, beserta manager Pelayanan dan Penerbagan Trigana Air,” jelasnya.

Kata Chairullah, penandatanganan MOU yang dilakukan oleh Bupati Kepulauan Sula, disepakati oleh pihak maskapai Trigana Air dengan menggunakan mode kerja sama bersubsidi.

“Untuk Tiket Sanana-Ambon belum di subsidi karena beda prop, harga sekitar 1 juta rupiah. Tapi kalau Ternate – Sanana, atau Sanana – Ternate sudah disubsidi jadi harga 645.000 sudah termasuk PPN, PPH, IWJR dan PJP2U,” katanya.

Cairullah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Kepsul serta jajarannya yang tidak inginkan masyarakatnya susah dan ketinggalan sehingga jalur transportasi darat laut dan udara harus secepatnya dibuka.

“Semua ini atas Usaha Ibu Bupati Pak Wakil dan Jajaran Pemda, Ibu Bupati punya kemauan besar agar Sula tidak tertinggal dan maju bisa bersaing dengan  Daerah Daerah lain, Bupati sampaikan berapapun Subsidi akan kita bayar asalkan masyarakat Bahagia sesuai Visi Misinya Sula Bahagia,” tutupnya. (√)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL