PUPR Optimis Infrastruktur Bisa Difungsikan Pada STQ Nasional

Reporter : Dirman Umanailo

SOFIFI, AM.com-Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Maluku Utara (Malut), Djafar Ismail, mengaku optimis infrastruktur pendukung dapat difungsikan pada saat pelaksanaan STQ Nasional di Sofifi, Kota Tidore Kepupauan (Tikep).

Djafar ketika ditemui di area Masjid Raya Sofifi, Senin (27/9/2021), menyebut saat ini pihaknya terus menggenjot penyelesaian infrastruktur, bahkan sebagian infrastruktur penunjang STQ Naional, seperti Ruang Terbuka Hijau (RTH) sudah 100 persen selesai. Astaka STQ sudah 99 persen, pemasangan lampu jalan juga sudah 80 persen, dan bola dunia di bundaran kilometer 40 juga sudah selesai 100 persen.

“Kalau dilihat dari progres pekerjaan, perkembangannya cukup pesat. Sehingga kami optimis pada saat pelaksanaan STQ Nasional, semua infrastruktur penunjang sudah bisa di fungsikan,” akunya.

Djafar menambahkan, untuk perumahan ASN I, II dan III, sudah siap digunakan. Saat ini semua OPD sudah bergerak melakukan perbaikan sesuai tanggungjawab masing-masing.

“Haqulyakin STQN berjalan lancar dan semua infrastruktur pendukung sudah bisa dimanfaatkan saat pelaksanaan nantinya,” katanya.

Mantan Kepala Dinas Perkim Malut ini menjelaskan, ada sebagian infrastruktur STQ Nasional belum rampung 100 persen, namun sudah bisa difungsikan karena saat ini ada pekerjaan yang sudah masuk tahap finishing.

“Kan proses finishing itu hanya nol persen. Jadi kalau dibilang rampung itu tidak mungkin, tapi kalau dibilang sudah bisa dimanfaatkan itu sudah pasti,” tutupnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA