spot_imgspot_img

Kadis P3A KB Tonjok Ketua Fraksi PKB DPRD Halmahera Utara

TOBELO, AM.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Keluarga Berencana Halmahera Utara, Asri Tapi Tapi menonjok anggota Dewan Irfan Soekonay di depan Aula Greenland Hotel pada saat Irfan menghadiri Musrembang RPJMD Tahun 2021 – 2026, Rabu (22/9)/2021).

Akibat dari pemukulan ini Asri Tapi Tapi yang juga Adik Wakil Bupati Halmahera Utara (Halut) langsung dilaporkan ke Polres oleh Irfan untuk diproses secara hukum.

Irfan saat dikonfirmasi oleh media ini mengatakan, masalah tersebut akan dibahas di internal DPRD dan Partai PKB untuk pertimbangan proses selanjutnya. 

“Tentu akan di pertimbangkan langkah – langkah pasal hukum-nya, dan ini akan dibicarakan dalam internal DPRD dan internal partai politik,” kata Irfan.

Irfan yang juga Ketua PKB Halut ini menyampaikan bahwa masalah pemukulan sudah diketahui oleh DPW PKB Maluku Utara. Sebab, lanjut Irfan, kehadiran dalam Musrembang merupakan representatif institusi lembaga yang secara resmi menjalankan tugas sebagai anggota dewan. 

“Padahal kedatangan saya ke lokasi Musrembang itu kedatangan secara resmi dan menjalankan tugas selaku Anggota DPRD. Maka saya sangat sayangkan kejadian tersebut. Sehingga langkah ini dibiarkan saja, proses tetap berjalan,” tuturnya.

Namun, penyebab dari kejadian itu, Irfan tidak mengetahui secara detail hingga terjadi pemukulan yang dilakukan oleh Kadis P3A KB.

“Saya tidak tahu sebab akibatnya terjadi pemukulan tersebut, tetapi saat ini kami sudah laporkan ke pihak kepolisian, tinggal kami menunggu proses hukum-nya,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Advokasi Hukum dan Hak Azasi Manusia (Lakum HAM) DPW PKB Maluku Utara, Armin Soamole meminta kepada Polres Halut segera proses kasus penganiyaan terhadap ketua DPC PKB Halut. 

“Karena kami dari LAKUMHAM DPW PKB Malut akan turunkan Tim Hukum ke Halut dan mengawal langsung sampai dengan kasus penganiyaan terhadap ketua DPC PKB Halut tersebut selesai di meja hijau,” pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL