spot_imgspot_img

Pemprov Malut Target Juara Umum STQ Nasional Ke – XXVI

Reporter: Ong Rasai

SOFIFI,AM.com – Meskipun bertindak selaku tuan rumah Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Nasional Ke – XXVI yang akan dilaksanakan di Kota Sofifi, Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Pemprov Malut) pasang target tinggi untuk dapat meraih juara umum.

“Tentu kita targetkan peringkat 1 sampai 3 besar di ajang perlombaan kegiatan STQ tingkat Nasional Ke – XXVI yang akan dilaksanakan di Malut, tepatnya di Ibukota Sofifi 16 sampai 22 Oktober 2021 mendatang,” ungkap Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Provinsi Malut Rahma Kasuba ketika dikonfirmasi, Senin (20/9/21) di Sekretariat SQTN di Sofifi.

Menurutnya, sesuai arahan Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba bawah dengan tekad dan kerja keras seluruh panitia dan stekholder terkait serta seluruh persiapan saat ini untuk peserta dari Malut, ia berharap tidak hanya dikonsentrasikan pada juara semata melainkan bagaimana Pemprov Malut dapat mencari bakat Qori dan Qoriah terbaik untuk membawa nama baik Pemprov Malut.

“Pak gubernur selalu ingatkan agar jangan hanya memperhatikan terkait infrastruktur saja tetapi juga mempersiapkan peserta,” ujarnya.

Untuk mewujudkan target itu, lanjut Rahma, saat ini seluruh peserta lomba STQN untuk Malut sebanyak 28 orang sedang digodok oleh para pelatih selama 3 bulan.

“Pertama dilakukan oleh pelatih nasional selam 1 bulan dan berikut dilakukan pelatih daerah sekaligus dengan dewan hakim, bertempat di Asrama Haji, Kota Ternate Selatan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pemprov berencana melatih seluruh peserta di Jakarta, namun karena kondisi Pandemi Covid-19 kemudian terpaksa di laksanakan di asrama haji Ternate.

“Kemudian, seluruh peserta nantinya bakal hadir di Sofifi 7 hari sebelum pelaksanaan Puncak pembukaan STQ di Sofifi,” kata Rahma.

“Kami berharap dapat melakukan yang terbaik dan mempersembahkan kemenangan bagi Provinsi Maluku Utara,” harapanya. (?)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL