PB PERMATA: Citra PS Mus Tak Punya Kemampuan Menahkodai KNPI Taliabu

Reporter: Slamet

BOBONG,AM.com – Pengurus Besar Persatuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Taliabu (PB PERTAMA) menganggap KNPI Kabupaten Pulau Taliabu di bawah kepemimpinan Citra Puspa Sari Mus hanya wadah momentual yang tak mampu menangui pumuda Taliabu.

“KNPI merupakan organisasi yang menaungi kepemudaan seluruh Kabupaten Pulau Taliabu, Sepatutnya memberikan animo terhadap semangat pemuda yang setelah dua kepemimpinan sebelumnya vakum,” ungkap Bayu selaku Ketua Persatuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Taliabu PB PERMATA LUWUK Saat diwawancarai reporter aspirasimalut.com, Jumat (10/09/2021).

Bayu menyatakan bahwa KNPI Kabupaten Pulau Taliabu periode 2021- 2024 dalam hal ini dipimpin Citra Puspa Sari Mus sebagai ketua terpilih diprediksi tak dapat berbuat banyak.

“Ini bagaikan kapal tak punya nahkoda karna hanya menitipkan nama namun tak ada gerakan lagi setelah terpilih dan KNPI Taliabu hanya bersifat momentual serta tak mampu memberikan gebrakan untuk perkembangan Pemuda Taliabu,” ujarnya.

Selain itu menurutnya, seluruh pemuda ditingkat kecamatan dan desa menaruh harapan besar terhdap KNPI Kabupaten Pulau Taliabu mulai sirna.

“Pasalnya adalah setelah Musda III terlaksan dan terpilih pada tanggal 14 Juni 2021 sampai hari ini juga tak kunjung dilantik. Saya sebagai representasi pemuda sangat menyayangkan kalau ini akan terjadi seperti KNPI dua periode sebelumnya yang juga itu memiliki nama belakang Mus,” kecamnya.

“Saya sebagai ketua PB Permata akan mendeklarasikan mosi tidak percaya terhadap KNPI Kabupaten Pulau Taliabu dalam waktu dekat ini apabila KNPI dalam kepemimpinan Hj Citra Puspa Sari Mus tidak memberikan output kepada pemuda Taliabu,” tegasnya.

Bayu juga menegaskan apabila ketua KNPI  Citra Puspa Sari Mus, tidak mampu dalam memimpin organisasi selevel KNPI, sepatutnya sebagi jiwa kesatria memundurkan diri agar tak memberikan harapan yang menjadi bumerang bagi pemuda Kabupaten Pulau Taliabu kedepannya.

Bayu juga menambahkan masih banyak pemuda Taliabu yang mampu dan layak dalam menjalankan organisasi yang memiliki anggaran hibah untuk dijalankan demi kemajuan generasi Taliabu dalam menghadapi era 4.0

“Pesan terakhir kami adalah kami Masi menaruh harapan besar dan dukungan kepada KNPI yang dipimpin oleh Hj Citra Puspa Sari Mus Itu. Perhatikan kami sebagai pemuda untuk sama-sama kita membangun Kabupaten Pulau Taliabu yang lebih baik lagi,” harapnya. (∆)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA