Bidik Juara Umum STQ Nasional ke-26, Gubernur Kepri Bakal Hadir di Malut

Pertemuan rombongan Biro Kesra Kepri dengan Kepala Sekretariat STQ Nasional ke-26 di Sofifi, Jumat (10/9/2021)

 

Reporter: Ong Rasai

SOFIFI,AM.com – Sebagai mantan juara umum sekaligus tuan rumah MTQ Nasional tahun 2014 di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memasang target tinggi pada ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-26 di Provinsi Maluku Utara.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan Pemuda dan Olahraga Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Provinsi Kepulauan Riau, Supriyadi S.Ag dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Maluku Utara dalam rangka koordinasi dan survei tentang kesiapan STQ Nasional di Kota Sofifi.

“Semua mata lomba kita ikuti dan perlu diketahui Provinsi Kepulauan Riau cukup punya nama dalam mengikuti ajang STQ maupun MTQ,” ungkap Supriyadi usai melakukan pertemuan dengan Kepala Sekretariat STQ, Yamin Bailussy di Sofifi, Jumat (10/9/2021).

Tak hanya itu, Supriyadi juga menyebutkan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad bakal menghadiri langsung acara STQ Nasional yang akan berlangsung pada tanggal 16 sampai 25 Oktober 2021 itu.

“Pak Gubernur dan Ibu Wakil Gubernur Kepulauan Riau sangat respek dengan kegiatan seperti ini, sehingga direncanakan akan hadir di Maluku Utara,” ungkap Supriyadi sembari menjelaskan bentuk respek itu juga ditunjukkan oleh Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina yang juga selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kepulauan Riau.

Supriyadi bilang, khafilah dari Provinsi Kepulauan Riau akan memboyong para peserta terbaik yang sudah lolos dalam STQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

“Kami bawa kurang lebih 100 orang sebagai khafilah Kepri yang terbaik untuk bersaing dengan provinsi lain, termasuk dengan Maluku Utara,” pungkasnya penuh senyum. (^)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA