spot_imgspot_img

Richardo Hongharta Bakal Kembalikan Kejayaan Partai Demokrat di Sula

Reporter: Amrin Teapon

SANANA,AM.com – Menyambut Hari Ulang Tahun Partai Demokrat yang ke-20, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Richardo Hongharta bakal berupaya keras untuk mengembalikan kejayaan Partai berlambang bintang mercy itu di Sula.

“Menyikapi berbagai dinamika yang terjadi pada Partai Demokrat di Kabupaten Kepulauan Sula, maka perlu kiranya saya dan kader partai yang hari Ini masih setia di bawah naungan partai berlambang bintang mercy ini untuk duduk bersama merumuskan arah perjuangan partai Demokrat Sula kedepannya sesuai petunjuk dan pedoman organisasi,” ujar Richardo Hongharta saat melakukan konferensi pers di kediamannya, Desa Fagudu, Kecamatan Sanana. Kamis, (9/9/2021).

Menurutnya,  Partai Demokrat yang sempat mengalami degradasi pada pilkada 2020 lalu dan sejumlah cobaan yang dialami oleh partai membuatnya berkomitmen untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat.

“Sebagaimana diketahui bersama belum lagi sempat melakukan rekonsiliasi, badai kembali datang dengan adanya percobaan kudeta terhadap Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono yang kemudian membawa dualisme kepengurusan baik dipusat maupun di daerah,” katanya.

Richardo melanjutkan, meskipun masalah itu bisa teratasi, namun perlu kiranya Partai Demokrat Sula melakukan recovery, demi untuk menjawab tantangan pada perhelatan demokrasi tahun 2024. Mendapat dukungan dari berbagai pihak, Richardo bulatkan tekad untuk mencalonkan diri sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kepsul.

“Untuk itu pada malam ini, malam dimana kami menyambut milad Partai yang ke-20 serta dua dekade pengabdian terhadap negeri, saya didukung rekan sesama kader partai demokrat Sula, pengurus DPC di Kabupaten, pengurus PAC di tingkat Kecamatan dan beberapa pengurus ranting di 80 Desa di Kepulauan Sula, serta organisasi sayap partai demokrat di Sula, untuk saya meluruskan niat, meneguhkan tekad, dan mewakafkan jiwa dan raga ini untuk maju sebagai Calon Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Sula pada Musyawarah Cabang mendatang, jelasnya,” ikrarnya.

Richardo bilang, tentunya sikap politik ini diambil dengan penuh pertimbangan, namun hal yang paling mendasari adalah dukungan dari para kader partai demokrat di Sula karena memandang Bertu adanya langkah konkret kader untuk mengembalikan kejayaan partai.

“Demikian yang bisa saya sampaikan, saya mohon dukungan dari semua pihak demi partai Demokrat Sula yang peduli, yang mampu menyerap aspirasi dan senantiasa memberi solusi. Demokrasi berkoalisi dengan rakyat,” tutupnya. (∆)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL