spot_imgspot_img

Genjot Pembangunan, Kadis Perkim Berkantor di ASN III

Reporter: Ong Rasai

SOFIFI,AM.com – Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Kadis Perkim) Provinsi Maluku Utara, Yunus Badar rupanya konsentrasi penuh dalam menggenjot pembangunan drainase dan jalan di perumahan ASN III.

“Karena ini menjadi kebutuhan rumah harus ada saluran dan jalan, dan ini juga dalam rangka dapat digunakan saat STQ maka saya turun langsung untuk memastikan pekerjaan ini dapat selesai,” ungkap Yunus saat ditemui di perumahan ASN III, Kamis (9/9/2021).

Menurutnya, upaya yang dilakukan untuk mempercepat pekerjaan yaitu termasuk untuk sementara waktu dia berkantor di salah satu rumah di ASN III, sehingga dapat langsung memantau pekerjaan di lapangan.

“Tadi lihat sendiri para pegawai ke sini bertemu saya untuk menyelesaikan pekerjaan administrasi karena sementara saya berkantor di sini, dengan adanya kehadiran saya disini bisa memberikan dorongan kepada pekerja untuk cepat selesai,” ujarnya.

Yunus bahkan turun tangan langsung mencari pekerja tambahan untuk menambah daya kerja agar progres pekerjaan cepat selesai, karena sebelumnya pembangunan saluran air menurutnya terlalu lama.

“Pekerjaan sedikit ini saja dilakukan selama satu bulan, dan menurut saya ini terlalu lama sehingga harus ditambah dan sekarang dapat dilihat progresnya makin cepat, pokoknya saya all out di sini,” ungkapnya.

Yunus bilang, pekerjaan saluran air ini kurang lebih sepanjang 1 kilometer dan jalan dalam kompleks perumahan yang ditargetkan dapat selesai pada akhir September ini.

“Pasti bisa selesai, kan yang agak lama sedikit itu di saluran air, untuk jalan hot mix tidak lama, saya optimis bisa selesai tepat waktu,” ungkapnya. (∆)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL