spot_imgspot_img

Tes SKD CPNS Morotai Tanggal 8 Oktober, Peserta Harus Lampirkan Surat Vaksin & Tes Swab PCR

Reporter: Maulud Rasai

MOROTAI,AM.com- Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) s Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pulau Morotai dilaksanakan pada tanggal 8 Oktober 2021, dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

”jadi tes SKD Kabupaten Pulau Morotai itu di tanggal 8 sampai dengan 11 Oktober 2021. Yang baru diberikan jadwal oleh BKN ini untuk seleksi kompetensi dasar untuk SKD,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Morotai, Kalbi Rasyid Selasa (7/9/2021).

Kalbi Rasyid mengaku bahwa peserta yang bakal mengikut tes SKD sebanyak 734 orang, dengan jumlah total kuota yang dibutuhkan sebanyak 166 tenaga, baik kesehatan maupun tenaga teknis lainnya.

”Yang dibutuhkan 166 dari tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya,” katanya.

Disentil soal tempat pelaksanaan tes SKD, Dirinya mengaku bahwa tempat pelaksanaan tes SKD itu masih sama seperti sebelumnya yakni di SMP Unggulan I Morotai.

“Kita sudah cek lokasinya dan sudah kita foto kita kirim langsung ke BKN. Ruangan kita sudah siapkan, ada satu ruangan dengan fasilitas komputer dan segala macam itu sudah oke,” ujarnya.

Menurutnya, sebelum dilaksanakannya proses tes SKD, seluruh peserta tes CPNS harus menunjukkan kartu vaksin dan dilakukan tes Swab PCR. Tidak hanya itu, lanjut dia, bahkan kapasitas ruangan pun bakal dilihat.

“Kami ada tes PCR ada swab, mereka CPNS harus tunjukan kartu vaksin, tapi tetap protokol kesehatan. Ya Kalau memang kapasitas ruangannya itu misalnya 50 orang, kita mungkin saja antara 30 sampai 50 persen untuk kita pakai tes, jadi bisa sekitar 20, tapi kita lihat kapasitas ruangannya,” katanya. (∆)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL