spot_imgspot_img

Pekan Depan Bapplitbangda Sampaikan Ranperda RPJMD ke DPRD

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penilitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Ternate, Rizal Marsaoly memastikan pekan depan Ranperda RPJMD 2021-2026 akan disampaikan ke DPRD.

Rizal mengatakan, setelah dilaksanakan Farum Perangkat Daerah dan Musrembang RPJMD, pihaknya sudah melakukan penyesuaian – penyesuaian termasuk  catatan dari Bappeda Provinsi Maluku Utara. 

“Saya sudah sampaikan kepada Ketua DPRD dalam Rapat Rancangan KUA-PPAS Perebuhan, bahwa target kami menyampaikan Ranperda RPJMD pada Minggu depan dan sudah disetujui oleh Ketua DPRD,” kata Rizal kepada wartawan, Selasa (7/9/2021).

Selain itu, lanjut Rizal, setelah dilakukan penyempaian, selanjutnya diserahkan ke Gubernur Maluku Utara melalui Bappeda untuk dievaluasi akhir. “Kalau sudah selesai dievaluasi, tinggal dibuat catatan, kemudian ditetapkan sebagai Perda,” tuturnya.

Sebab, menurut Rizal, sebelum Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dan Jasri Usman dilantik, diberikan waktu enam bulan untuk menyelesaikan RPJMD. 

“Karena daerah yang selesai melaksanakan Musrembang RPJMD baru Ternate dan Kabupaten Halmahera Utara,” terangnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL