PKB Maluku Utara Siapkan Kader Terbaik Halbar Menuju ‘Gosale Puncak’

Reporter : Dirman Umanailo

Ketua DPW PKB Maluku Utara, Jasri Usman

JAILOLO, AM.com – Dewana Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) provinsi Maluku Uara, sudah mulai melakukan pemetaan politik. Hal ini dapat dilihat dengan konsolidasi persiapkan kader potensial (terbaik) di masing-masing Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten/kota untuk diusung pada Pemilhan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

Setelah melaksanakan pra Muscab PKB di beberapa kabupaten/kota, mulai bermunculan kader potensial untuk dipersiapkan untuk menggantikan gubenur provinsi Maluku Utara, KH. Abdul Ghani Kasuba (AGK). Meski begitu, kader PKB DPC Halmahera Barat (Halbar) yang dinilai layak untuk didorong menuju ‘Gosale Puncak” pada kontestasi politik 2024 mendatang. Demikian disampaikan Ketua DPW PKB Maluku Utara, Jasri Usman pada kegiatan Pra Muscab PKB Halmahera Barat, bertempat di d’HOEK Hotel, Jailolo, Minggu (5/9/2021).

Bahkan, Jasri mulai terang – terangan memberi sinyal kepada kader PKB Halmahera Barat untuk  bertarung menuju Gosale Puncak atau Gubernur Maluku Utara. Sebab, menurut Ketua DPW PKB ini, putra – putri terbaik Halbar sudah menuju Senayan (DPR RI) tetapi belum ke Gosale. Dari dasar itulah ,Jasri bakal mendorong putra-putri Halmahera Barat, atau kader terbaik dari DPC  PKB Halmahera Barat untuk bertarung merebut 01 Maluku Utara.

“Halbar ini setiap Pemilihan DPR RI selalu ada, tetapi belum ke Gosale. Kalau kami diberikan kepercayaan oleh Masyarakat Halmahera Barat. Yah, kami siap mendorong kader terbaik dari Halbar ikut bertarung Pilgub 2024,”kata Jasri.

Wakil Wali Kota Ternate ini juga menyampaikan, meskipun penduduk di Halmahera Barat ini tidak terlalu banyak seperti daerah lain. Tetapi kompetitornya luar biasa. Semisalnya, Irine Yusiana Roba Putri dan Ir. Namto Hui Roba.

“Penduduk memang kecil tetapi kopetitornya luar biasa dan bagus – bagus, jadi daya jual pun kuat. Contohnya, Irine seorang perempuan dengan kompetitor yang kuat dan tangguh, kemudian Pak Namto,”tegasnya.

Maka Jasri bilang, ini adalah tantangan PKB Halbar dan kesempatan kepada Masyarakat Halmahera Barat untuk memberikan dukungan serta kepercayaan agar kader terbaik dari daerah bisa berterung di Pilgub 2024.

“PKB ini berkah, kalau masyarakat mendukung, Insyallah kader kami akan merebut 01 Maluku Utara,” pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA