spot_imgspot_img

Hasil Audit Uji Petik, Inspektorat Sula Temukan 18 Proyek Bermasalah

Reporter : Amrin Teapon

SANANA, AM.com – Inspektorat Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menemukan sebanyak 18 proyek bermasalah di Unit Layanan Pengadaan (ULP) tahun anggaran 2021. Hal ini berdasarkan hasil audit uji petik yang dilaporkan oleh Plt ULP Kepsul, Edi Susseno.

Inspektur Pembantu (Irban) II Inspektorat Sula, Irwan M.Nur saat dikonfirmasi media ini, Rabu (01/09/2021) menuturkan, setelah menerima adanya laporan dugaan pelaksanaan tender yang bermasalah (Mal Administrasi).

“Terkait tindakan mal administrasi proyek yang diaudit oleh kami di internal Inspektorat, kami menemukan ada 18 paket proyek tahun 2021 yang melakukan tindakan mal administrasi,  dan hasil temuan tersebut telah kami serahkan ke Kejaksaan Negeri dan Pemda pada tanggal 29 Agustus lalu,”jelasnya.

Sementara Kejaksaaan Negeri Sanana, lewat Plh. Kassie Intel, Bagas, membenarkan telah menerima hasil audit uji petik inspektorat yang menjelaskan adanya dugaan mal administrasi proses tender proyek yang dilaporkan oleh ULP.

“Terkait tindakan mal administrasi proyek tahun 2021 telah selesai di audit oleh Inspektorat dan sudah disampaikan kepada kami, karena laporan itu awalnya dilaporkan kepada kami oleh ULP dan secara prosedural kami teruskan ke Inspektorat Sula untuk di audit,”terangnya.

Meski begitu, Bagas menegaskan Kejaksaan Negri Sanana, tidak berhak memproses kasus tindakan mal administrasi proyek tahun 2020 karena bukan tugasnya.

“Kami tidak ada wewenang untuk memproses kasu tersebut, namun kasus ini sepenuhnya adalah kewenangan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) karena kaitannya dengang mal administrasi,”tegasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL