BNN Morotai Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas Pencegahan Narkoba

Reporter: Maulud Rasai

MOROTAI,AM.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pulau Morotai gelar workshop pencegahan Narkoba yang berlangsung di Aula kantor Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Pulau Morotai. Rabu (1/9/2021).

Workshop dengan tema penguatan kapasitas untuk mendukung kota tangap ancaman narkoba itu dihadiri oleh Kasat Narkoba Polres Morotai, Kepala bidang pelayanan medis RUSD, Kejaksaan Negeri Morotai serta wartawan di Morotai.

Kepala BNN Morotai, Jainudin Hi. Samad mengatakan setelah dirinya menjabat sebagai kepala BNN belum menemukan kasus narkoba di Morotai. “Dari saya sejauh ini belum ada kasus terungkap kurang lebih saya menjabat 8 bulan ini. Kalau mengenai lem eha bond itu kita bina kurang lebih diangka 16 orang,” ungkapnya.

Sementara Sub Koordinator Pencegahan dan Pelayanan Referensi di BNN Morotai, Hariyanto Hasan kepada awak media mengatakan, kegiatan ini baru dilakukan Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat karena tahun kemarin kegiatan tidak melibatkan insan pers.

“Apalagi Kepala BNN RI mengajak kepada seluruh insan pers untuk terlibat pencegahan bahaya narkoba karena dengan adanya informasi dan edukasi sangat berarti untuk masyarakat. Dampak bahaya narkoba. Saya selaku kepala seksi tidak ada alasan kalau ada wartawan meminta data harus terbuka. Karena ini tekanan dari BNN pusat. Dengan adanya pemberitaan masyarakat tahu perkembangan di Morotai baik dari jenis narkoba dan perkembangan kasus,” jelasnya. (lud)

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA