spot_imgspot_img

Jalan Berlumpur ke Ibu Kota Kabupaten Pulau Taliabu

Reporter: Slamet

BOBONG,AM.com – Akses jalan di Desa Salati menuju Ibu Kota Kabupaten Pulau Taliabu rusak parah dan dipenuhi lumpur, masyarakat yang berkepentingan harus melewati jalan alternatif satu papan saja untuk sampai di Kota Bobong.

Sehingga masyarakat yang melewati ruas jalan ini harus merogoh kocek Rp 20.000 untuk melawati akses jalan alternatif yang dibuat masyarakat mengunakan anggaran pribadi.

Menurut pantauan wartawan aspirasimalut.com, Selasa (31/08/2021), ini terjadi akibat sistem drainase serta pembuangan yang tidak terhubung sampai ke bibir pantai, yang menyebabkan air tergenang dan mengakibatkan lumpur di ruas jalan.

Iskadar Bayu, salaku pemuda Desa Salati yang juga penguna jalan memberikan komentar, bahwa jalan ini sudah menjadi akses kantong produksi masyarakat petani yang memanen hasil kebun atau pun berbelanja kebutuhan sehari-hari di kabupaten.

“Namun dengan rusaknya jalan, hasil kebun kita tidak bisa dimuat lagi karena medan yang sulit dan berjalan di satu lembar papan saja,” keluh Iskandar.

Selain itu, Iskandar Bayu juga menambahkan bahwa jalan ini dipergunakan oleh anak-anak sekolah dari Desa Beringin Jaya yang harus rela membuka sepatu dari rumah ke sekolah karena jalan yang dipenuhi lumpur.

“Sehingga kami berharap kepada pemerintah daerah agar memperhatikan ruas jalan ini sebab akses jalan ini merupakan penghubung ekonomi serta akses jalur pendidikan masyarakat Kecamatan Taliabu Barat Laut menuju Ibu Kota Kabupaten Pulau Taliabu,” harapnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL