spot_imgspot_img

Kontingen Malut Siap Berlaga di PON Papua

Reporter: Ong Rasai

SOFIFI,AM.com – Kontingen olahraga Provinsi Maluku Utara siap mengikuti ajang olahraga terakbar di Indonesia, Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX yang diselenggarakan di Provinsi Papua pada 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021.

“Seluruh peserta dari Malut sudah siap mengikuti ajang olahraga nasional utama Pekan Olahraga Nasional, saat ini sekitar 100 orang atlet dan ofisial telah siap,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Malut Ansar Daaly melalui sambungan telepon, Kamis (26/8/2021).

Ansar bilang, pelaksanaan PON Papua ini seluruh cabang olahraga (Cagor) melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Malut telah melakukan persiapan secara maksimal, bahkan saat ini ada beberapa Cabor-cabor telah melakukan try out ke luar daerah.

“Jadi pada prinsipnya Malut siap mengikuti PON di Papua,” tegasnya.

Sementara untuk anggaran, di tahun perubahan anggaran ini pemerintah daerah telah menyediakan dana dukungan untuk keikutsertaan Malut pada PON di Papua.

Walaupun begitu, kata Ansar, saat ini anggaran belum bisa disamakan secara pasti tetapi sesuai dengan apa yang di usulkan KONI sekitar Rp. 7 miliar samapi dengan Rp. 8 miliar yang diusulkan untuk 12 Cabor dari Malut.

“Ada 12 Cabor yang akan di ikuti dari Malut yaitu, sepakbola, bulu tangkis, futsal, atletik, tinjau, pencat silat, muaythai, lomba dayung, dan balap motor,” katanya.

Lanjut Ansar, sesuai dengan jadwal ada beberapa Cabor yang dipertandingkan mendahului sebelum acara pembukaan contohnya seperti sepak bola dan Futsal, nah dua Cabor ini yang akan diberangkatkan duluan.

Olehnya itu, kontingen dari Malut untuk sepakbola mungkin sudah diberangkatkan di tanggal 18 September.

Sementara untuk acara pelepasan bakal dilakukan secara bersamaan yang dilakukan di bulan September.

“Untuk acara pelepasan, masih dikordinasikan apakah langsung oleh gubernur atau siapa masih dikordinasikan,” pungkasnya. (∆)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL