spot_imgspot_img

Gelar Aksi, Gamhas Morotai Minta DPRD & Pemda Morotai Tuntaskan Sejumlah Masalah di Morotai

Reporter: Maulud Rasai

MOROTAI,AM.com – Puluhan Mahasiswa Universitas Pasifik (Unipas) Morotai yang mengatas namakan Gerakan Mahasiswa Pemerhati Sosial (Gamhas) Pulau Morotai kembali menggelar aksi di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan kantor Bupati Pulau Morotai.

“Banjir misalnya yang sering terjadi di daerah Jawa atau Jakarta, Morotai pun terjadi hal yang serupa khususnya, juga krisis air bersih, kekerasan dalam rumah tangga, pembangunan talud penahan ombak, bantuan pertanian yang tidak merata khsusnya di Pulau Morotai,” koar Abdurrahman Sajati di halaman gedung DPRD Morotai, Selasa (24/08).

Tidak hanya itu, dirinya juga menilai bahwa hal yang terjadi di Pulau Morotai saat ini adalah bagian dari tidak adanya sinergitas antaran Pemda dan DPRD Morotai.

“Tentu bisa dikatakan bahwa saat ini, DPRD Pulau Morotai bagaikan mayat yang tak bisa berbuat apa-apa dan Pemda Morotai bagaikan pendosa karena tidak mampu mengatasi berbagai masalah Morotai,” tegasnya.

Dirinya juga meminta agar Pemda dan DPRD Morotai lebih intens menyelesaikan masalah yang kini di alami masyarakat Morotai.

“Pemda segera tuntaskan krisis air bersih di kota daruba dinas PU segera bangun Bak penampung air dan menambah mesin penyedot di Desa Muhajirin. Kami juga Meminta Kejelasan Ranperda KDRT Kepada DPRD. Kemudian juga agar dinas Pertanian perlu lebih adil dalam menyikapi masaalah pertanian disetiap kelomok tani,” katanya.

Sementara Sutikno dalam orasinya meminta agar DPRD Morotai segera membuat satu payung hukum dalam rangka melindungi kaum perempuan agar tidak ada tindakan diskriminasi terhadap kaum perempuan.

“Atau aturan perlindungan anak itu sendiri, karena kenapa dimana kasus pemerkosaan seksual, pencabulan dan eksploitasi kepada kaum perempuan. Maraknya diskriminasi ini maka DPRD segera Ranperda-kan aturan untuk perlindungan terhadap kaum perempuan khusunya di Pulau Morotai,”tegasnya

“Jika tuntutan kami tidak diakomodir oleh pemerintah maka kami akan membangun kekuatan yang lebih besar lagi dan blokade jalan,” tegasnya. (lud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL