PUPR Malut Target Tiga Paket Rampung Bulan September

Kepala Bidang Jasa Konstruksi, Nasrudin Salama / Foto : Halik Djokrora

Reporter : Dirman Umanailo

SOFIFI, AM.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara melalui Kepala Bidang Jasa Konstruksi, Nasrudin Salama menargetkan tiga paket pekerjaan Tahun 2020 dengan sistem Multiyears rampung pada akhir bulan september 2021.

“Paket yang saya pegang ini, paket Tahun 2020 melalui angggaran Multiyers sebanyak 3 (tiga) peket pekerjaan,” kata Nasrudin, Minggu (22/8/2021).

Yang pertama, penataan lingkungan kawasan strategis Ibu Kota Sofifi atau pembangunan jalan paving gord dengan nilai pagu kurang lebih Rp 800 Juta. Kemudian, pekerjaan Kantor ESDM Malut dengan pagu anggaran kurang lebih Rp 800 Juta.

“Terkait dengan paket kantor ESDM ini, proyeknya sudah selesai 100 persen, mau itu fisik atau keuangannya sudah 100 persen,” tuturnya.

Kedua, jalan gegor yang masuk di kawasan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Maluku Utara dengan uang muka atau termin pertama sudah mencapai 60 persen

 “Kalau terkait dengan kendala itu tidak masalah karena kontraknya berakhir bulan depan, maka saya yakin jalan gegor ini pasti selesa, tinggal penataan paving saja,” ucapnya.

Ketiga, pembangunan proyek bundaran jalan 40 Ibu Kota Sofifi dengan pagu anggaran kurang lebih Rp 6,7 Miliar, progresnya sudah mencapai 78 persen. Anggaran sebesar itu terdapat beberapa item kegiatan diantaranya, penanaman pohon dan rumput hias yang didatngkan dari Manado. Kemudian, pemasangan granit di kawasan bundaran jalan 40 Sofifi karena kontraknya berakhir di bulan September 2021.

“Saya target bulan depan sudah selesai karena pekerjaan dilapangan tinggal pemasangan granit sama penanaman pohon, untuk kendala – kendala atau Fault Tree Analysis (FTA) sendiri memang ada sedikit kendala karena saat timbun hujan, kami harus tunggu kering baru bisa tanam beton K175, sebab diatas beton ada pekerjaan granit, maka kita harus cor dulu, sehingga menunggu cuaca yang bagus. Tapi pada intinya, saya target bulan depan selesai,”pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA