spot_imgspot_img

Miris !!! 1.118 Penerima BST Tak Dapat Haknya Karena Takut Divaksin

Reporter: Maulud Rasai

MOROTAI,AM.com – Dari jumlah total penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 5.727 di Pulau Morotai, masih terdapat 1.118 penerima yang belum mengambil BST diduga karena tidak mau divaksin.

“Dari enam kecamatan itu ada 1. 118 yang belum ambil BST dengan alasan belum divaksin karena takut, tapi kemarin sudah sosialisasi jadi sudah banyak lagi,” ungkap Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pulau Morotai, Hawa Umar, ketika ditemui di Kantor Bupati Morotai, Senin (23/08).

Walaupun begitu kata dia, dari jumlah total 1.118 yang belum menerima itu ada sebagian penerima yang sudah mengambil BST karena sudah divaksin.

“Jadi begtiu vaksin, langsung bayar. Jadi yang hari apa itu sudah terbagi lagi karena sudah ada sosialisasi lagi dan sudah ada yang divaksin,” katanya.

Disentil soal waktu pengambilan BST yang berakhir pada tanggal 20 Agustus kemarin, dirinya mengaku bahwa pihaknya sudah menyurat agar waktu penerima BST bisa diperpanjang.

“Iya kemarin berakhir tanggal 20, tapi saya sudah bikin surat perpanjang membayar, jadi uang yang sudah ada di sini dong belum kirim balik karena menunggu balasan dari sana. Kalau misalnya ada balasan perpanjang membayar Torang sosialisasi terus. Kita minta Satu bulan, tapi nanti Lia balasan dari sana,” akunya.

Disentil soal barcode  yang sudah disobek oleh sejumlah penerima BST yang tidak mau divaksin sebagai persyaratan mengambil BST, dirinya mengaku bahwa tetap di bayar dengan catatan Mambawa KTP.”Tetap bayar karena ada nama, tinggal bawa KTP saja,” timpalnya.

Rincian penerima BST

Untuk dikatehui, total jumlah penerima BST di Morotai sebanyak 5.727 terdiri dari Kecamatan Morotai Selatan Barat (Morselbar/Pulau Rao) sebanyak 518 penerima, Morotai Utara (Morut) sebanyak 376, Morotai Timur (Mortim) sebanyak 434, Morotai Jaya (Morja) sebanyak 301 dan Kecamatan Morotai Selatan (Morsel) sebanyak 4098 penerima. (lud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL