spot_imgspot_img

Kadis DKP Sebut Ribuan Rompong Ilegal Melibatkan Oknum di 3 Instansi

Reporter: Ong Rasai

SOFIFI,AM.com – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Maluku Utara, Abdullah Assegaf yang baru saja dilantik langsung buka suara terkait tindakan ilegal yang terjadi di wilayah kerjanya.

Abdullah bilang, ada ribuan rompong yang beroperasi di perairan laut Malut masih ilegal, dan bahkan diduga ada oknum pada 3 instansi yang turut terlibat didalamnya.

“Masih banyak yang ilegal dan itu ada oknum oknum yang bermain, dari oknum Perikanan, oknum angkatan laut dan oknum Polda,” ungkapnya pada wartawan di Kantor Gubernur Maluku Utara, Rabu (18/8/2021).

Menurutnya, untuk mengao hal tersebut, DKP Malut telah melakukan penertiban  dengan cara koordinasi dengan angkatan laut dan Polair untuk segera memutuskan rompong-rompong tersebut.

“Untuk melakukan penertiban kita harus melakukan koordinasi dan kerjasama dengan angkatan laut dan polair, hal ini dilihat dari sisi operasional,” ujarnya.

Abdullah berharap koordinasi dan sinergitas pada 3 instansi ini untuk memerangi ilegal fishing di Maluku Utara. “Intinya untuk mengatasi ilegal fishing, maka kita akan berupaya untuk membasmi rompong ilegal dan kapal-kapal dari luar yang masuk di wilayah Malut,” tegasnya. (∆)

 

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL