spot_imgspot_img

Ujian PPPK Guru Dilaksanakan di 11 Titik

Reporter: Ong Rasai

SOFIFI,AM.com – Pelaksanan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru tahun 2021 telah sampai pada tahapan lulus administrasi dan masa sanggah, sehingga tak terlalu lama lagi akan menuju ke tahap selanjutnya yakni pelaksanaan ujian.

Untuk PPPK guru pelaksanaannya ditangani langsung oleh tim Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), mulai dari verifikasi berkas, anggaran hingga pelaksanaan di lapangan

“Kita dari Dinas Pendidikan hanya menyediakan lokasi ujian dan mempersiapkan PC sebagai alat ujian,” kata Bobby Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kepegawaian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara, Senin (16/8/2021).

Bobby bilang, untuk lokasi direncanakan ada sebelas titik yang tersebar di seluruh kabupaten kota se-Provinsi Maluku Utara, namun dia belum mengetahui di sekolah mana saja yang dijadikan lokasi ujian.

“Ini dengan tujuan agar mempermudah peserta ujian PPPK ke tempat ujian di kabupatennya masing-masing, dan sistemnya pakai nomor peserta seperti UNBK,” ujarnya.

Namun hingga kini kata Bobby, belum diketahui kapan waktu pelaksanaan dan tempat ujian. Akan tetapi dari informasi yang dihimpun diperkirakan pada  bulan Oktober.

“Pelaksanaan ujian PPPK guru setelah tes CPNS berakhir,” katanya. (∆)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL