HUT RI Ke 76, Wali Kota Ternate : Membangun Harus Ada Perubahan 

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Peringati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 76 pada 17 Agustus 2021 di halaman Kantor Wali Kota Ternate, Jalan Pahlawan Revolusi, Kelurahan Muhajirin, Kecamatan Ternate Tengah. Pada upcara, Wali Kota Ternate Dr. Tauhid Soleman bertindak sebagai inspektur upacara dan pembacaan teks proklamsi oleh Ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin Baillusy. 

Upacara tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Ternate Jasri Usman beserta Forkopimda, Anggota DPRD, Pimpinan OPD, dan tamu undangan yang terbatas. Upacara ini pertama kali pada masa kemimpinan Tauhid Soleman dan Jasri Usman dengan tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” berjalan khidmat.  

Dalam upacara kemerdekaan tersebut yang bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten (Inf) Halil Majid Jennah dengan jabatan Pasipers Kodim 1501 Ternate. Sedangkan Komandan Paskibraka, Letnan Satu Inf. Bram Yulian dengan jabatan Pasipers Intel Raider Khusus Yonif 732 Banau.

Pembawa Baki, Chanda Jufita Putri Rohendy, Siswi SMA Negeri 1 Kota Ternate

Untuk pembawa baki, Chanda Jufita Putri Rohendy, siswi SMA Negeri 1 Kota Ternate, yang merupakan Putri dari pasangan Asep Rohendy dan Fitriyati Awal. Kemudian, pembentang bendera, Nofrisal R, siswa SMK Negeri 2 Kota Ternate.

Sebagai pengait, Eko Rusgianto Suwardi, yang merupakan siswa SMA Negeri 1 Kota Ternate, dan Komandan kelompok 17, Gadri Novito Buamona, siswa asal SMA Negeri 4 Kota Ternate. Komandan kelompok 8, Bhakti Jaya Pratama, siswa asal sekolah SMA Negeri 1 Kota Ternate.

Usai upacara, Wali Kota Ternate mengatakan, Warga Ternate harus memaknai hari kemerdekaan ke 76 dengan suasana yang berbedah, karena di tahun ini Indonesia mengalami musibah non alam atau Covid-19. Namun, warga harus semangat sesuai dengan “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

“Saya berharap masyarakat harus memaknai itu, dengan penuh semangat, membangun kebersamaan. Dalam 76 Tahun ini,” harapnya.

Selain itu mantan Sekretaris Kota Ternate ini menyampaikan, Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Ternate harus disiplin dan harus ada peningkatan terhadap pelayanan publik.

“Dalam memperingati HUT RI, harus ada kemerdekaan dengan pembangunan, artinya membangun itu harus ada perubahan yang signifikan baik laihir maupun batin,” tutupnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA