Peringati HUT RI Ke-76, DWP PUPR Malut Bagi-Bagi Masker dan Extra Food

Reorter : Dirman Umanailo

SOFIFI, AM.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76 sangat berbedah dengan tahun sebelumbya. Sebab, kasus Covid – 19 di Maluku Utara belum berakhir.  Data dari Satuan Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara masih tersisa 14 orang yang terkonfirmasi positif. 

Sehingga Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara langsung mengadakan kegiatan memperingati HUT RI dengan membagi Extra Food kepada tenaga kesehatan yang bertugas menangani pasien Corona di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Bosorie.

Bukan saja itu, DWP PUPR Malut juga membagi 3.000 masker untuk masyarakat Kota Ternate yang dipusatkan di depan Land Mark, depan Masjid Raya, dan Pasar Higienis Gamalama Ternate.

Pantauan media ini pada Minggu (15/8/2021), seluruh pengurus yang hadir dalam pembagian masker dan Extra Food terlihat kompak dan menggunakan seragam merah putih sesuai suasana memperingati hari kemerdekaan.

Ketua DWP PUPR Hajija Dajafar Ismail kepada Wartawan mengatakan, kegiatan yang dilakukan dalam memperingati HUT RI Ke – 76, hanya melakukan pembagian masker dan Extra Food untuk Nakes. Mengingat pendemi belum berakhir di Maluku Utara. 

“Pembagian Extra Food untuk Nakes karena selama ini mereka bekerja siang malam untuk tangani pasien dan membutuhkan ekstra tenaga,” singkatnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA