Dispar Kota Ternate Tata Kembali Destinasi Wisata Pantai

Reporter : Dirman Umanailo
TERNATE, AM.comObjek Wisata Kota Ternate akan ditata kembali oleh Dinas Pariwisata (Dispar) terutama destinasi wisata danau Tolire Kecil dan wisata pantai Sulamadaha. Penataan ini, dengan tujuan untuk meningkatkan ekonomi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) disetiap destinasi.
Kepala Dinas Pariwisata, Rizal Marsaoly saat di konfirmasi, Jumat (06/8/2021) mengatakan, Dispar akan menata kembali distinasi wisata danau Tolire Kecil sesuai site plan yang sudah digambarkan. Penataan ini, dilakukan untuk meningkatkan taraf ekonomi bagi pelaku UMKM.
Desigh Perencanaan Penataan Wisata Pantai Danau Tolire Kecil
Desigh Perencanaan Penataan Wisata Pantai Danau Tolire Kecil
Selain tempat wisata danau Tolire Kecil, Dispar juga akan menata kembali wisata Sulamadaha khususnya bagian hol atau teluk. Dimana, lapak yang sudah terlihat kumuh akan dibongkar secara keseluruhan, kemudian dirubah struktur pembangunan dan tetap menjaga keaslian ekosistem, agar pengunjung yang mendatangi tempat tersebut bisa menikmati suasana wisata pantai sulamadaha.

Lihat : Objek Wisata di Ternate Tetap Dibuka dengan Syarat Perketat Protokol Kesehata

Lebih jauh dia menyampaikan, Pihaknya juga berencana membuat agrowisata, yang berlokasi di Kelurahan Loto, Kecamatan Ternate Barat. Tujuannya untuk memberdayakan para petani, konsepnya dengan model open space. Konsep ini, akan ditanami sayur-sayuran, sehingga para pengunjung ketika memasuki kawasan tesebut ongkos tiketnya dipersenkan termasuk hasil tanaman.
Danau Tolire
Desigh Penataan Wisata Danau Tolire Kecil (Tampak Malam)
“Dari sekian banyak parawisata yang didesain merupakan program Ternate ANDALAN untuk menjawab permasalahan-permasalahan ekonomi, khususnya pelaku UMKM di masa pandemi covid ini. Sekaligus masuk dalam lima program 100 hari kerja yang tertera dalam poin ke empat RPJMD terkait pemulihan ekonomi,” terangnya.
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA