spot_imgspot_img

Morotai Kekurangan Stok Obat

Reporter: Maulud Rasai

MOROTAI,AM.com – Saat pendemi COVID-19 mulai menyebar, Kabupaten Pulau Morotai termasuk yang terdepan melakukan pencegahan, namun kini mulai kekurangan obat-obatan.

Tidak hanya obat paracetamol, antalgin dan paramex yang sulit ditemukan di sejumlah apotik di Morotai lantaran stoknya kosong. Namun, sejumlah stok obat di rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Morotai yang sering dikonsumsi oleh pasien COVID-19 misalnya  vitamin C, Oseltamivir dan obat lainnya juga kosong.

Padahal, obat tersebut sangat dibutuhkan oleh pasien yang positif terpapar Covid-19. Namun mirisnya, kekosongan stok obat di RSUD Morotai itu kurang diketahui oleh Direktur RSUD Morotai dr. Intan Imelda Engelbert Tan.

Pasalnya, dr Intan baru sehari dilantik menjadi direktur RSUD menggantikan dr Tonny.

“Saya belum mengetahui ketersediaan stok obat, saya baru di Lantik (Direktur RSUD) ini.”akunya ketika dikonfirmasi media ini usai dilantik menjadi direktur RSUD Morotai di aula kantor Bupati, Senin (26/07).

Walaupun begitu, dirinya berjanji akan bekerja mengantisipasi adanya kelangkaan obat yang di alami masyarakat Morotai, “kami akan berusaha semaksimal mungkin agar segala kendala yang ada saat ini bisa segera teratasi,” janjinya.

Menurut informasi yang didapatkannya juga, salah satu penyebab terkendala pengiriman obat obatan ke Morotai itu dikarenakan pengaruh penerapan PPKM.

“Karena PPKM itu sehingga masih terkendala pengiriman obat, dan itu nanti ada evaluasi ulang lagi karena saya juga baru dilantik. Dan nanti kami tinjau kembali,” ungkapnya. (lud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL