spot_imgspot_img

Tingkatkan Pelayanan Kesmas, Tahun 2022 Pemkot Ternate Siapkan Ambulance Kecamatan

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Kesmas) tentunya sangat penting. Khususnya transportasi  antar jemput pasien. Sehingga itu, Pemerintah Kota Ternate melalui Badan Perencanaan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) akan mencantumkan anggaran pengadaan mobil Ambulance Kecamatan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2022.

Plt. Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly mengatakan, ada beberapa kebijakan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mendorong keinginan masyarakat Kota Ternate. Dimana, pemerintah akan menyiapkan 1 (satu) unit mobil Ambulance kecamatan, dengan begitu warga setempat tidak lagi kesulitan mengantar pasien ke Rumah Sakit dan orang meninggal ke pemakaman. 

“Ini rencananya 1 unit per kecamatan. Saya contohkan, Kecamatan Ternate Selatan terdapat 17 Kelurahan, mereka akan mendapatkan 1 unit mobil Ambulance. Mobil ini untuk melayani satu kecamatan,”kata Rizal kepada Wartawan di depan Kantor Wali Kota Ternate, Selasa (13/7/2021).

Rizal menyampaikan, mobil ini akan melayani masyarakat Kecamatan Ternate Tengah, Kecamatan Ternate Utara, Kecamatan Ternate Barat, Kecamatan Ternate Selatan, Kecamatan Batang Dua dan dua  Kecamatan Ternate Pulau. 

“Jadi disitu nanti Ambulance ini bisa melayani orang sakit dibawah ke rumah sakit dan orang meninggal dibawah ke pemakaman,” tuturnya. 

“Dengan adanya mobil ambulance ini Insyallah bisa mempermudah masyarakat. Dengan begitu bisa menjawab permasalahan yang ada di Kota, terutama pelayanan dasar di tingkat kelurahan,”pungkasnya.


spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL