spot_imgspot_img

Tahun Depan, Dinkes Morotai Targetkan Mobil Ambulance Terisi di Semua Puskesmas

Reporter: Maulud Rasai

MOROTAI,AM.com – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pulau Morotai, dr. Julius Giscar Croons, mengaku bahwa tahun 2022 ada 3 mobil ambulance untuk 3 puskesmas di Pulau Morotai yang menjadi salah satu Program Prioritas Dinkes Morotai.
 

Ketiga puskesmas tersebut merupakan program prioritas Dinkes itu diantaranya, mobil ambulance milik Puskesmas Libano, Cio dan Morodadi.

“Mobil ambulance diperuntukan untuk Puskesmas. Untuk tahun ini tidak ada pengadaan mobil ambulance. Kita usulkan tahun depan 2022,” ungkap Jullius kepada media ini di ruang kerjanya, Kamis (08/07).
 
Menurutnya, dari total 13 Puskesmas yang tersebar di 6 kecamatan yang ada di Pulau Morotai tinggal terdapat 3 puskesmas yang belum terisi.
 
“Rata-rata di puskesmas sudah terisi yang belum hanya di tiga puskemas. Tahun depan diusulkan dengan sumber anggaran dari DAK. Usulan ambulance pagu untuk satu unit sekitar Rp.450 juta,” bebernya.
 
Julius menegaskan, targetnya semua puskesmas minimal satu mobil, sehingga 13 Puskemas jadi diharapkan 13 mobil.
 

“Tapi, ada yang so pengadaan duluan tinggal dibelakang yang kita lengkapi. Tinggal 3 puskemas belum itu kita periotaskan. Kita adakan belum ada. Diusulkan di tahun 2022 di Kementrian Kesehatan lewat APBN,” pungkasnya. (lud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL