spot_imgspot_img

Hasil Tes Calon Sekda Diumumkan Tidak Berdasarkan Perengkingan: Ini Penjelasan Kaban BKD Morotai

Reporter: Maulud Rasai

MOROTAI,Aam.com – Dalam waktu dekat Pemerintah Daerah (Pemda) Pulau Morotai dan Panitia Seleksi (Pansel) Sekretaris Daerah (Sekda) defenitif bakal mengumumkan 3 calon Sekda terbaik dari 4 peserta.

“Besok itu tahapan terakhir tes penulisan makalah dan wawancara, setelah itu dilakukan evaluasi oleh Pansel kemudian diserahkan tiga terbaik ke pak Bupati,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Pulau Morotai, Kalbi Rasyid, ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (22/06) kemarin.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengaku bahwa pengumuman hasil seleksi calon Sekda

terbaik itu tidak berdasarkan perengkingan namun dilakukan berdasarkan pada abjat nama.

“Jadi nanti pengumuman itu bukan berdasarkan perengkingan. Tidak berdasarkan itu, tapi berdasarkan pada abjad nama,” akunya.

Ditanya kapan hasil seleksi calon sekda diumumkan,

dirinyaa mengaku bahwa semua tergantung Pansel, namun dirinya memastikan bahwa pengumuman hasil seleksi calon sekda itu bakal diumumkan pada Minggu ini.

“Pengumuman tergantung pansel, jadi dari hasil itu pansel akan memberikan pengumuman setalah diserahkan apakah itu nanti karena paling lambat hari Jum’at itu sudah diserahkan ke pak Bupati, itu so paling lambat. Jadi Tiga nama itu yang dari hasil tes ini mulai dari tahap pertama pemberkasan administrasi, asesmen, rekam jejak, besok (hari ini) masuk pada tahapan penulisan makalah lalu kemudian wawancara, setelah itu nilainya diakumulasi mulai dari pertama sampai dengan berakhir baru kemudian di umumkan hasil akhirnya siapa Tiga terbaik dan di serahkan ke pak Bupati,”jelasnya.

Untuk diketahui, 4 nama yang ikut proses seleksi Sekda defenitif diantaranyaKepala Dinas Parawisata Pulau Morotai, Ida Arsyad, Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Morotai, Suriyani Antarani, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Morotai sekaligus Asisten II Setda Morotai, M. Umar Ali dan Asisten III Setda Morotai, Alfatah Sibua. (lud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL