spot_imgspot_img

Ekonomi Kreatif Pecahkan Persoalan Perekonomian

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himapro) Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Khairun Ternate menggelar seminar Semangat Ekonomi Kreatif dengan tema “Adaptasi Industri di Tengah Pendemi Sebagai Game Changer Kebangkitan Ekonomi Provinsi Maluku Utara”.

Seminar tersebut berlangsung di Aula Lantai IV Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unkhair Kota Ternate, Rabu (23/6/2021).  

Kegiatan ini dihadiri tiga narasumber diantaranya, Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM, Akademisi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unkhair Ternate Yuliana S. Kalengkongan, SE,.MSI, dan Pegiat UMKM Aryo Prasetyo SE.

Usai Seminar, Rizal kepada media ini mengatakan, berbicara ekonomi kreatif bukan saja dibicarakan oleh pemerintah melainkan Akademisi, Mahasiswa, Pengusaha, Komunitas, dan Media. Karena kreatifitas dapat memecahkan berbagai persoalan perekonomian di Maluku Utara.

“Dan hari ini, di dorong oleh Mahasiswa Fakultas Ekonomi, karena berbicara kreatif di masa pendemi memang tanggungjawab dan perhatian kita bersama,”kata Rizal.

Olehnya itu, dirinya sangat mendukung dengan kegiatan ini karena dalam diskusi ada masukan dan pendapat, serta solusi.   

“Diskusi ini menambah referensi dari kita untuk mendorong kreatifitas ekonomi yang langsung tersentuh oleh masyarakat khususnya para pelaku UMKM,” tuturnya.  

Selain itu, dia juga menyampaikan harapan dari Mahasiswa bahwa mendorong kreatifitas ekonomi bukan saja di Dinas Pariwisata melainkan Dinas Kelautan dan Perikanan dan Dinas Pertanian. Semisalnya, dari olahan hasil tangkap ikan para nelayan bisa dibuat abon, kerupuk ikan dan lain lain.

“Saya berharap, Mahasiswa Fakultas Ekonomi membentuk hak kreatif, agar bisa diberi ruang untuk berkreatif,” tambahnya mengakhiri.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL