spot_imgspot_img

Selamatkan Diri, Anak 10 Tahun Penumpang KM Karya Indah Lompat Ke Laut

SANANA – Satu per satu penumpang mulai lompat ke laut untuk menyelamatkan diri. Kepulan asap dan api yang membakar badan kapal mulai merembet ke seluruh kapal. Tidak ada pilihan lain, selain melompat termasuk anak-anak yang menjadi penumpang kapal ini. Demikian, dikisahkan Salah satu penumpang, M. Ali Umasugi detik-detik kebakaran kapal penumpang KM Karya Indah diperairan Kabupaten Kepulauan Sula.

Kapal yang berlayar dari pelabuhan Ternate menuju Sanana tersebut terbakar pada Sabtu (29/5/2021) sekira pukul 07:03 pagi WIT.

Ali menceritakan kepada media ini, melalui Telepon genggamnya (Telephone Seluler), bahwa saat kapal tersebut terbakar dia bersama anaknya dan semua penumpang di arahkan oleh kapten kapal untuk meloncat ke laut.

“Semua penumpang dari anak berusia 1 tahun semua balonca (semua melompat) ke air masing (ke laut), dan di dalam kapal itu hanya ada kapten, dan ABK,ungkapnya

Ali bersama anaknya yang masih berusia 10 tahun juga ikut lompat ke laut dan berenang menyelamatkan dirinya. Beruntung, mereka diselamatkan oleh nelayan setempat.

“Alhamdulillah semuanya selamat, saya bersama anak di selamatkan nelayan,”ujarnya.

Untuk diketahui seluruh penumpang telah dievakuasi oleh tim SAR gabungan dan tidak ada korban jiwa. Namun Penyebabnya kebakaran kapal tesebut belum diketahui.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL