KM Karya Indah Tujuan Sanana Terbakar

SANANA – Sebauah Kapal Motor (KM)Karya Indah, dengan tujuan Ternate-Sanana terbakar di perairan Lif Matola Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Sabtu sekitar 07: 03 pagi Wit.

Kapal yang terbakar itu diperairan Kabupaten Kepualaun Sula itu, Berlayar dari Ternate tujuan Sanana dengan mengangkut penumpang diketahui kurang lebih sebanyak 181 orang.

Kepala Desa Wai Sum, Jukir Idrus Kepada media ini, mengatakan bahwa sekira pukul 07: 03 WIT pagi tadi, dirinya mendapatkan informasi tentang ada sebuah kapal yang terbakar diperairan Lif Matola. Informasi tersebut dari saudaranya melalui telpon.

“Jadi, adik saya yang merupakan nelayan menyampaikan kepada saya bahwa ada kapal penumpang yang terbakar dorang butuh bantuan. Dan kapal tersebut terbakar di perairan Kawaka. Daerah kawaka itu antara pertengahan ujung selatan dan ujung timur Desa Wai Sum persisnya diperairan Lif Matola,” kata Jukir.

Lanjut Kades, atas informasi itu. Dirinya langsung melaporkan ke Pol Airud Polres Kabupaten Sula. “Jadi, dari informasi warga saya tersebut saya langsung menyampaikan ke Pol Air,”ujarnya.

Terpisah Kasat Pol Air Polres Kepsul IPDA Sofyan Elang saat dikonfirmasi melalui telephone seluler juga membenarkan bahwa ada sebuah kapal penumpang terbakar diperairan Kabupaten Sula tepatnya di lif Matola.

“Ia benar kapal KM Karya Indah kita sementara menuju ke TKP dan untuk laporan lebih lanjut nanti kita info,”ungkap Kasat Pol Air Polres Kepsul.

Untuk diketahui kejadian tersebut belum diketahui. Penyebabnya terjadinya kebakaran kapal dan korban jiwa.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA