spot_imgspot_img

Jembatan Penghubung Tiga Kecamatan Nyaris Ambruk, Kadis PU Morotai Sebut Itu Tanggungjawab PPK Balai

Reporter: Maulud Rasai

MOROTAI,AM.com – Tidak hanya beberapa jembatan saja yang menghalangi warga untuk beraktifitas akibat luapan air karena di guyur hujan seperti jembatan di Desa SP3 dan Desa Dehegila, namun hal itu juga terjadi di jembatan perbatasan Desa Sambiki Kecamatan Morotai Timur dan Desa Daeo Kecamatan Morotai Selatan.

Bahkan, jembatan yang menghubungkan tiga Kecamatan yakni Kecamatan Morotai Jaya, Morotai Utara dan Morotai Timur ke Kecamatan Morotai Selatan itu nyaris putus akibat di hantam banjir air sungai.

Rafik Sibua, salah satu warga Desa Sangowo Kecamatan Mortim kepada media ini mengatakan, sekira pukul 17:00 WIT jembatan yang menghubungkan tiga kecamatan ke Kecamatan Morotai Selatan itu tiba-tiba longsor pada bahu jalan jembatan akibat di terpa banjir karena diguyur hujan yang terlalu lama.

“Sayaa dari dangowo mau ke Daruba tiba-tiba saya lihat warga banyak di jembatan dan tiba-tiba penahan jembatan arah samping kiri itu longsor diterpa banjir. Ini termasuk banjir paling kuat karena badan jalan pas mau naik jembatan itu sampe Longsor,”ungkap Rafik kepda Media ini, Selasa (18/05) kemarin.

Menurutnya, hal tersebut harus ditanggap secara cepat oleh instansi terkait karena jalan tersebut merupakan satu-satunya jalan yang menghubungkan ketiga kecamatan ke Kecamatan Morsel.

“Kami berharap agar sebelum kerusakannya makin parah agar ini secepatnya di perbaiki, sebab jalan ini merupakan satu-satunya jalan yang di lintasi warga untuk pergi ke pusat Kota Kabupaten. Ini kalau Tara capat perbaiki Deng tong pake kadaho (Rakit,red) lagi sama deng zaman dulu-dulu,”harapnya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pulau Morotai, Abubakar A. Rajak, ketika dikonfirmasi media ini melalui pesan singkat WhatsApp mengaku bahwa hal tersebut bukanlah tanggungjawabnya karena itu tanggungjawab PPK Balai. Walaupun begitu, dirinya mengaku bahwa hal tersebut dirinya sudah menyampaikan ke PPK Balai untuk di perbaiki.

Saya infokan ke PPK balai, karena itu dong pe wilayah Kan tadi kita bilang itu tugas balai, berarti dorang yang antisipasi, dan saya so sampaikan dorang segera perbaikan,”singkatnya. (lud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL