spot_imgspot_img

Gerakan Milenial Kepsul & Sokolah Semesta Berbagi Sesama Warga

Reporter: Darwin Teapon

.SANANA,AM,com. Peduli sesama warga relawan Grafty Studi Tour (GST) dan Sokolah Semesta Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), yang tergabung dalam gerakan muda milineal terus melakukan aksi sosial berbagi sesama di bulan Suci Ramadhan.

Aksi berbagi ini berupa paket makanan dan takjil yang diberikan kepada pedangang sayur di pasar Basanohi, tukang ojek di seputaran taman Kota Sanana serta pondok pesantren dan di Desa Wailau Kecamatan Sanana.
Rabu (5/5/2021).

“Pembagiann paket makanan dan takjil gratis juga pada warga ini di taman kota dan di pelabuhan Sanana,” kata koordinator GST Irawan Duwila.

Irawan juga menjelaskan, gerakan sosial berbagi bersama warga ini merupakan kegiatan Gerakan melineal yang dilakukan secara serentak di Indonesia dan dilaksanakan bukan hanya di bulan puasa.

“Saat ini kondisi Indonesia masih dalam duka pandemi COVID-19 maka sebagi generasi muda Milenial ikut terlibat secara kreatif untuk membantu sesama warga”jelasnya.

Selain itu Irwan juga menuturkan sebelumnya juga pernah berbagi sesama anak-anak yatim di Desa Fokalik kecamata Sanana Utara .

“Kita pernah berbagi bersama ke anak-anak yatim di Desa Fokalik dengan memberikan santunan berupa uang kepada anak-anak dan buka puasa bersama” Tuturnya.

Semantara Rahman Saymsudin yang merupakan salah satu relawan GST juga menyampaikan ucapan terimaksih kepada seluruh pihak yang ikut partisipasi dalam gerakan peduli ini, sehingga dapat berjalan lancar dan menjadi wadah untuk berbagi sesama.

“Kami sangat senang dengan terlibat langsung dalam kegiatan sosial seperti ini apalagi di bulan puasa yamg merupakan bulan berbagi mendulang pahala.Sehingga ini akan menjadi wadah tempat bagi kami para pegawai muda yang mau berbagi serta ikut membatu sesama,” ucap Saymsudin.

Untuk diketahui relawan GST terdiri dari latar belakang pekerjaan berbeda beda , yakni dari Pengadilan Sanana, Kejaksaan negeri Sanana, BPS sanana, BMKG sanana, Dinas Kesehatan, RSUD, dosen dan mahasiswa STAI Babussalam Sanana, pengacara, wartawan dan penggerak pendidikan yang di Kepsul. (∆)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL