Obral Janji, HMI Desak Dikbud Malut Cepat Bayar Gaji Guru Honorer

TERNATE, AM.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ternate mendesak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Maluku Utara secepatnya membayar gaji guru honorer tingkat SMA.

HMI menilai Dikbud terlalu banyak obral janji kepada Guru Honorer untuk membayar gaji mereka selama 6 (enam) bulan terhitung dari bulan Desember 2019, November sampai Desember 2020. Untuk Tahun 2021, mulai dari Januari, Februari, Maret, dan April.

Ketum HMI Cabang Ternate, Safrudin Taher mengatakan, guru merupakan ujung tombak pendidikan yang akan mendidik anak bangsa menjadi pribadi yang cerdas terhadap bangsa dan Negara.

Namun, kata dia, Dikbud Malut tidak seutuhnya memperhatikan mereka, dan hanya mengobral janji kepada Guru Honorer terkait dengan kesejahteraan. Buktinya, selama enam bulan gaji guru honorer belum terbayar.
“Sudah berapa kali janji yang sampaikan Dikbud malut terkait dengan gaji honorer. Apalagi janjinya sebelum lebaran gaji guru honorer sudah di bayar namun sampai saat ini belum teralisasi,” cetusnya.

“Maka dari itu, kami mendesak kepada Dikbud Malut secepatnya bayar gaji guru honorer SMA sederajat. Kalau tidak, kami akan meminta kepada Gubernur Maluku Utara segera menggantikan Kepala Dinas Pendidilan, karena kerjanya hanya obral janji,” pungkasnya.

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA