spot_imgspot_img

Nelayan Asal Morotai Ditemukan Terapung di Minahasa

Reporter: Maulud Rasai

MOROTAI,AM.com – Seorang nelayan di Kecamatan Morotai Utara (Morut) Kabupaten Pulau Morotai yang hilang sejak, Kamis (29/04/2021) akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat pada Jum’at (30/04) tadi.

Nelayan yang bernama Ron Mala (50) kelahiran 17 Mei 1971 itu beralamat di Desa Bido Kecamatan Morotai Utara ditemukan mengapung di sekitar Pulau Pakolor oleh warga Sulawesi Utara.

Mirlan, salah satu warga Minahasa Tenggara, ketika dikonfirmasi media ini menceritakan bahwa Nelayan asal Morotai itu hanyut dibawa arus dan ditemukan di Sulawesi Utara karena perahu yang ditumpanginya bocor.

“Dia sendiri saja, warga Desa Bido Kecamatan Morotai Utara, dong dapa di Pulau Pakolor, perahunya sudah tengelam dan diselamatkan warga,” ucapnya.

Marlan menyebutkan, saat ditemukan perahu Ronal sudah bocor dan dia dalam keadaan terhanyut hingga ditemukan oleh warga Desa Tubak.

Ronal satelah dievakuasi oleh warga Desa Tubak, Kecamatan Sumaeng Kabupaten Minahasa Tenggara (foto/istimewa)

“Dia menjeskan hanyut dari kemarin sekitar jam 3 sore dan ditemukan tadi pagi jam 9 di depan pulau Pakolor,” jelasnya.

Informasi yang dihimpun Media ini, musabab yang menyebabkan perahu Ronal bocor karena menabrak batang kayu, sehingga dia terapung terbawa arus hingga ke Sulawesi Selatan.

“Katanya beliau menabrak batang kayu sehingga Perahunya bocor dan menyebabkan perahunnya tenggelam, dan beliau terapung. Masyarakat desa Tumbak yang sedang melaut/memancing mendapat beliau sedang terapung dengan benda tersebut,” kata Mirlan.

Saat ini Ronal berada di Manado Desa Tubak Kecamatan Sumaeng.

“Bapak yang hilang itu dan saat ini masih di rumah warga di Manado di Desa Tubak Kecamatan Sumaeng, Kebupaten Minahasa Tenggara,” imbuhnya.

“Tapi Pemerintah desa Tumbak Sudah Tangani Beliau. Mungkin Besok Beliau akan diantar kepada keluarganya di Bitung,” tambah dia. (∆)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL