Tim Asistensi dan Ratusan Personel BKO Polda Malut, Tiba di Desa PSU Pilkada Halut

.TERNATE,AM.com – Tim Asistensi dan ratusan personel Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Maluku Utara, tiba di Desa empat lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Halmahera Utara. Minggu (25/04/2021).

Sebelum diberangkatkan tim Asistensi dan 129 personel menjalani Swab Antigen pada Jumat (23/04) kemarin, untuk memastikan seluruh personel yang ditugaskan bebas dari COVID-19.

Tim asistensi yang tiba di Halmahera Utara, Kordinator Pam, Kombes (Pol) Juwari, Wakil Kotdinator Pam, Direktur Intelkam Kombes (Pol) Hadi Wiyono, Asistensi TPS Rawajaya Direktur Pembinaan Masyarakat, Kombes Pol Dicky Ariyanto.Sedangkan Asistensi Desa Supu TPS 1, Direktur Reskrimum, Kombes Pol Dwi Hindarwana, Asistensi Desa Supu TPS 2, Kabid Propam Kombes Pol Wahyu Agung Jatmiko, Asistensi TPS Khusus NHM, Direktur Ditsamapta Kombes Pol Sukron dan Asistensi TPS di Desa Tetewang Plt, Dansat Brimob.

Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan kepada wartawan membenarkan tim asisensi telah tiba di Desa yang akan digelar PSU di Halmahera Utara.

“Tim Asistensi dan ratusan hari ini sudah masuk di desa yang PSU,” jelas Kombes Pol Adip melalui aplikasi WhatsApp.

Adip menambahkan, dirinya menghimbau kepada pemilik hak suara yang sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) PSU untuk menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani dan menyalurkannya di TPS yang telah ditentukan.

“Gunakan hak suara anda sesuai hati nurani sesuai yang anda inginkan,” ucapnya.

Adib bilang, PSU akan digelar rabu tanggal 28 Aprli 2021, untuk itu dirinya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat terutamacalon kepala daerah, partai pendukung, simpatisan dan pemilih serta penyelenggara pemilu untuk bersama-sama menciptakan pemilihan suara ulang yang aman dan damai.

“Mari sama-sam mengaja Kamtibmas, serta bersih dan sehat dengan cara mematuhi segala peraturan protokol kesehatan, senantiasa menghargai perbedaan sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif,” pungkasnya.(∆)

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA