spot_imgspot_img

Partai Oposisi & Pengusung Bersama 2 Ormas Dukung Kejari Morotai Berantas Korupsi

Reporter: Maulud Rasai

MOROTAI,AM.com – Sejumlah spanduk bertuliskan dukungan sekaligus desakan kepada Kejaksaan Negeri Pulau Morotai, untuk menuntaskan dugaan kasus korupsi yang terjadi pada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang disinyalir merugikan sebesar Rp 19 miliar.

Spanduk itu milik 4 Partai Politik yakni DPD Partai Amanat Nasional (PAN), DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan DPD Nasional Demokrasi (NasDem) dan 2 Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yakni BPC Sibualamo dan Masyarakat Anti Korups.

Pantauan media ini, 4 Partai politik yang memberikan dukungan dan doa kepada Kejari Pulau Morotai itu, 2 diantaranya merupakan partai pengusung Bupati dan Wakil Bupati Morotai Benny-Asrun pada Pilkada 2017 lalu. Kedua partai politik yang merupakan partai pengusung Bupati dan Wakil Bupati Morotai pada Pilkada 2017 itu yakni DPD Partai NasDem dan DPC Partai Gerindra Morotai.

Sementara Dua partai lainnya yakni DPD Partai PKS dan DPD Partai PAN merupakan partai Oposisi pada Pilkada Morotai 2017 lalu. Aksi dukungan dengan spanduk 3×1 itu memilik Konsep yang hampir sama, dimana spanduk milik DPD PAN sendiri dituliskan -Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional Kabupaten Pulau Morotai dan seluruh jajaran serta segenap konstitun memberikan do’a dan apresiasi Kepada Kejaksaan Negeri Republik Indonesia untuk membrantas Korupsi di Pulau Morotai.

Sementara DPC Partai Gerindra sendiri dituliskan -Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Pulau Morotai dan seluruh jajaran serta segenap konstituen memberikan Do’a dan apresiasi kepada Kejaksaan Negara Republik Indonesia untuk memberantas korupsi di Pulau Morotai. Hal yang sama juga dituliskan dalam spanduk milik DPD PKS Morotai”Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Pulau Morotai memberikan dukungan, apresiasi dan Do’a kepada Kejagung RI, Kejati Malut, dan Kejari Morotai untuk melaksanakan agenda pemberantasan korupsi di Morotai.

Spanduk yang sama juga dituliskan oleh DPD Partai NasDem. -Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem Kabupaten Pulau Morotai memberikan Do’a dan Apresiasi kepada Kejaksaan Republik Indonesia untuk memberantaskan Korupsi di Pulau Morotai. Sementara juga spanduk milik BPC Sibualamo Morotai dan Masyarakat Anti Korupsi Morotai bertuliskan”Masyarakat Anti Korupsi Morotai Mendukung Kejaksaan RI untuk mengusut tuntas Tindak Pidana Korupsi Di Pulau Morotai. Badan Pengurus Cabang (BPC) Sibualamo Kabupaten Pulau Morotai memberikan Do’a dan apresiasi kepada Kejaksaan Negara Republik Indonesia untuk membrantas korupsi di Pulau Morotai. (lud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL