spot_imgspot_img

Kodim 1501/Ternate laksanakan Binsik Saat Puasa Ramadhan

TERNATE,AM.com – Setiap individu Kesehatan selalu diutamakan, Pembinaan fisik (Binsik) lari dan jalan yang dilakukan seluruh prajurit dan PNS Kodim 1501/Ternate pada bulan puasa ramadhan bukan menjadi penghalang dan tidak dirasakan berat oleh prajurit yang sedang menjalani puasa.

Oleh karenanya dengan kesadaran individu bahwa Kesehatan itu memeng sangat penting dan sangat perlu dalam melaksanakan kegiatan dan melaksanakan tugas-tugas apa saja.

Pelaksanaan pembinaan fisik bagi prajurit dan PNS Kodim 1501/Ternate jadwal kegiatan pelaksanaannya biasa pada pagi hari setelah apel pagi jam 07:00 wit bergeser ke jam 16:15 wit atau setelah sholat ashar.

Hal ini memberikan waktu kepada prajurit yang beragama muslim Untuk melaksanakan ibadah sholat ashar terlebih dahulu agar dalam pelaksanaan sudah merasa tenang tidak ada beban dalam beribadah.

Dandim 1501/Ternate R Moch Iskandarmato, mengatakan bahwa menjaga kesehatan dengan berolahraga memang perlu bagi siapa saja untuk itu sdirinya sampaikan kepada seluruh Prajurit baik yang berada di Kota Ternate maupun di wilayah Halbar.

“Walaupun dibulan puasa diupayakan masing-masing harus bisa menjaga kesehatan dan berolahraga menjaga stamina tubuh,” ucapnya, minggu (25/04/2021).

Iskandarmanto menambahkan, pelaksanaan pembinaan fisik lari dan jalan ini tentunya kita mengurangi rute yang ditempuh termasuk kegiatannya juga agak dikurangi tidak terlalu memforsir tenaga yang penting para prajurit bisa melakukannya dengan senang dan gembira tanpa ada tekanan.

“Diharapkan dalam pelaksanaannya jam 17.30 wit sudah selesai sehingga langsung segera kembali ke rumah mempersiapkan buka puasa bersama keluarga,” pungkasnya. (∆)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL