DKPP Pecat Mohtar Tidore, Ketua Bawaslu Taliabu Diberhentikan dari Jabatannya

JAKARTA, AM.com-Setelah melaksanakan sidang, pemeriksaan saksi dan pembuktian, akhirnya Dewan Kehormatan Penyelengara Pemilu (DKPP) Republik Indonesia memberikan sanksi tegas kepada tiga komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pulau Taliabu.

Tak tanggung-tanggung, sanksi tegas bagi penyelenggara yang melakukan pelanggaran demokrasi di Pulau Taliabu itu, berupa pemecatan dan pemberhentian ketua Bawaslu Taliabu dari jabatannya.

Hal ini terlihat dalam putusan DKPP RI dengan nomor sidang 01-PKE-DKPP/1/2021 pada Rabu (21/04/2021) siang tadi di ruang sidang DKPP RI atas perkara kode etik penyelengara pemilu.

Dalam sidang tersebut, menetapkan tiga komisioner Bawaslu Pulau Taliabu terbukti bersalah dan diberikan sanksi sebagaimana berikut.

Pertama Ketua Bawaslu Kabupaten Pulau Taliabu, Adidas La Tea diberhentikan dari jabatannya sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Pulau Taliabu dan menjadi anggota Biasa.

Kedua, Mohtar Tidore, yang menjabat sebagai Ketua Devisi Hukum dan Penindakan, diberhentikan tetap, alias di pecat sebagai anggota Bawaslu Taliabu.

Dan Lilian, S.Pd yang menjabat sebagai Devisi SDM, mendapat sanksi teguran keras dari DKPP RI.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA