spot_imgspot_img

Dinkes Malut Keciprat Dana 17 Miliar dari Penpus

 

SOFIFI, AM.com Guna meningkatkan pola konsumsi masyarakat yang baik khususnya pada balita dan ibu hamil di Maluku Utara pada 2021 ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku Utara keciprat dana sebesar Rp17 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2021 melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Kadinkes Malut, Idhar Sidi Umar menyampaikan, pemerintah pusat  kembali melanjutkan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk mengatasi Kekurangan Energi Kronis (KEK) pada balita dan ibu hamil.

Idhar menyebutkan DAK non fisik khusus untuk pemberdayaan Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Provinsi Malut sebesar Rp 5 miliar. Sementara untuk program PMT dan KEK pada Balita dan ibu hamil  sebesar  Rp 12 miliar, sehingga total kucuran anggaran dari pemerintah pusat melalui Kemenkes sebesar  Rp17 miliar.

“DAK  non fisik hanya 5 milyar lebih yang di peruntukan untuk  pelayanan pembinaan kesehatan masyarakat  di kabupaten/kota  dan ada DAK Rp12 miliar untuk stunting dan PMT KEK  pada ibu hamil,”jelasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL