spot_imgspot_img

Pemerintah Kepsul Melaksanakan Vakasinasi

Reporter: Darwin Teapon

SANANA,AM.com – Indonesia telah memutuskan salah satu upaya untuk mengatasi pandemik covid-19 dengan melaksanakan vaksinasi di seluruh indonesia, dengan upaya menciptakan kekebalan komunitas yang bisa mencapai ketika dilakukan vakasinasi terhadap 70 persen yang ada di Indonesia dan termasuk kabupaten kepulauan Sula.

Khususnya di Kabupaten Kepulauan Sula, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada hari ini, Dengan jumlah sasaran sebanyak, 520 orang tenaga kesehatan, ditambah dengan 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unsur masyarakat yang terdiri dari unsur pejabat publik yang memenuhi syarat kriteria untuk divaksinasi.

Dalam kegiatan ini Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Hendrata Theis yang menjadi orang pertama yang akan divaksin di Kabupaten Kepulaun Sula pada Sabtu, (06/02/2021) di Istana Daerah (Isda) Desa Mangon Kecamatan Sanana Kabupaten Kepulaun Sula.

Tahap yang pertama adalah pendaftaran, di mana calon penerima vaksin harus menunjukkan KTP. Tahap kedua adalah screening. Tahap ini dilakukan apakah calon penerima vaksin lolos screening untuk disuntik dengan persyaratan: tidak sedang bergejala sakit, tidak sedang hamil, dan tekanan darah harus normal. Tahap ketiga adalah tahap penyuntikan vaksin. Dan dilanjutkan dengan tahap keempat, yaitu tahap pencatatan dan observas KIPI. (*)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL