spot_imgspot_img

Dana Bos Belum Cair, Kadiknas Kepsul Tak Mau Temui Wartawan

Reporter: Darwin Teapon

SANANA,AM.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Ishak Umamit, tidak mau temui wartawan sebab ditanyakan terkait pencairan dana bos yang tak kunjung dicairkan.

Padahal sebagain wartawan inggin ditemui untuk wawancarai terkait dengan beberapa persoalan di Dinas Pendidikan terutama soal Dana Bantuan Operasional Sekolah (Bos) sampai sejauh ini belum juga di cairkan.

Selain itu, soal sekolah yang menerima bantuan dari Dana Alokasi Kusus (DAK) di tahun 2019, sampai sejauh ini juga sekolah tersebut belum di tuntas oleh pihak sekolah.

Sementara Sespri Diknas pendidikan engan namanya di publikasi mengatakan bahwa kepala dinas masih sibuk, beliau punya tamu dan sangat banyak olehnya beliau tidak mau ketemui wartawan singkat.

Dilihat semua tamu yang masuk di dalam ruangan sudah keluar dari ruangan, namun Kadis tidak mau terima wartawan pada Rabu (04/12/2020).

Saat ditanyakan kepada Pj Bupati Idham Umasagadji, segera evaluasi kinerja kepala dinas serta merubah sikap yang kurang bagus.

Sudahdiketahui bahwa kehadiran wartawan untuk mengontrol kinerja Pemda, serta selalu mitra dalam kinerja namun sikap yang di tujukan oleh kadis pendidikan kurang etis.

Selain diminta Pj bupati untuk evaluasi harus di copot dari jabatannya, sebagai kepala Dinas Pendidikan. (∆)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL