Pemdes Manaf Salurkan BLT Kepada 22 Kepala Keluarga

SANANA, AM.comPemerintah Desa (Pemdes) Manaf, kecamatan Sulabesi Tengah, kabupaten Kepulauan Sula, Rabu (08/07/2020) siang tadi, telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada 22 Kepala Keluarga.

Terlihat, dalam kegiatan penyaluran kepada masyarakat penerima BLT, yakni Kepala Dinas (Kadis) PMD, Abdul Fatah Umasangadji, Camat Sulabesi Tengah, Pj. Kades Manaf, Taha Tomia, Bendahara desa, Anita Buamona, aparat desa dan masyarakat yang merima BLT.

Pj. Kades Manaf, Taha Tomia, menuturkan, BLT yang hari ini disalurkan kepada masyarakat untuk tahap Ke-II dan tahap ke-III, jumlah penerima sebanyak 22 KK serta untuk satu KK sebesar Rp1,200.000.00.

Kata dia, BLT ini merupakan bantuan langsung tunai yang di anggarkan lewat dana desa (DD) sebesar Rp 26.400.000.00, itu sesuai instruksi pemerintah pusat, tetapi jangan melihat nilainya, sebab bantuan ini berjalan akibat dampak dari covid-19.

“Saya berharap, semoga dengan menerima bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan yang menerima BLT ini benar benar warga yang berhak menerimanya,”jelas Taha.

Terpisah, kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa (PMD), Abdul Fatah Umasangadji, pada kesempatan itu mengatakan, dari 78 desa tinggal tiga desa yang belum salurkan, yakni desa Wainib, desa Capalulu dan desa Sekom.

“Alhamdulillah desa Manaf punya berjalan lancar, sehingga hari sudah disalurkan untuk tahap II dan Tahap III,”ungkap Fatah.

Kata dia, dalam menghadapi kehidupan yang baru ini (New Normal) artinya hidup bersih, sebab mungkin ini takdir dari Allah, sapaya kita harus hidup bersih.

Menurutnya, desa ini maju dan tidak tergantung masyarakat, torang harus bersatu untuk membangun desa.

“Saya punya tanggung jawab untuk membangun 78 desa, termasuk manaf ini,”ungkapnya.

Fatah berharap, dengan merima bantuan ini, masyarakat harus gunakan dengan hal hal yang positif dan bermanfaat.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA